Berita Viral

Viral Pengalaman Berkesan Penumpang KRL Saat Sakit, Langsung Teringat Sosok Ini

Pria itu menceritakan pengalaman berkesan tersebut mewakili ibu Andari. "Tadi saya pulang dari RSCM setelah tindakan dokter karena penyakit yang saya

Penulis: Putri Chairunnisa | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/ HO 
Viral Pengalaman Berkesan Penumpang KRL Saat Sakit 

TRIBUN-MEDAN.COM – Baru-baru ini viral di media sosial pengalaman berkesan penumpang KRL saat sakit. Cerita pengalaman berkesan penumpang KRL saat sakit itu cukup menarik atensi warganet.

Seorang warganet menceritakan pengalaman berkesan penumpang KRL saat sakit itu melalui sebuah cuitan di akun Twitter miliknya. "Seorang ibu berbaring di KRL menuju Depok. Ibu itu adalah saya Andari,"

"Saya tidak ingin berkisah tentang saya sebenarnya. Saya ingin berkisah tentang kehebatan sebuah perusahaan publik, yaitu perusahaan KAI Commuter Indonesia," cuit @pnugroho pada Kamis (8/12/22).

Pria itu menceritakan pengalaman berkesan tersebut mewakili ibu Andari. "Tadi saya pulang dari RSCM setelah tindakan dokter karena penyakit yang saya derita".

"Ketika sampai di stasiun Cikini, saya sadari bahwa rasa nyeri hebat muncul di kepala kanan".

"Saya memang membawa bantal sejak pagi dan sudah lebih banyak berbaring di bangku RSCM. Ketakutan untuk jatuh pingsan di jalan menghantui perjalanan saya," ujar Andari mengacu pada kondisinya yang memang sedang tidak fit ketika di perjalanan.

Sadar akan kondisinya dan posisinya saat itu, Andari pun meminta sang suami untuk meminta ijin agar ia dapat beristirahat dengan nyaman sejenak.

"Memang KRL bukan untuk orang sakit tentunya, sehingga ketika kereta datang, saya minta pada suami agar meminta ijin pada pak satpam agar saya bisa berbaring untuk meredakan nyeri," katanya.

Andari pun menceritakan tentang petugas yang melayaninya saat itu.

"Satpam yang bertugas adalah pak Mustahillah dan yang menarik, dia tidak hanya mengijinkan, tapi membimbing saya ke bangku prioritas, dan berkata santun, “Ibu turun dimana, apakah kami perlu siapkan kursi roda di stasiun tujuan?"

"Juga pernyataan “Jika ada penumpang lain yang komplen, biar saya yang menjelaskan ya bu”.

Tak hanya sekedar bertanya, setelah itu satpam tersebut juga kerap kali bolak-balik untuk memastikan kondisinya.

"Sebentar kemudian dia kembali ke tempat tugasnya. Tapi sesekali datang dan memberikan perhatian,"

"Berkat beliau saya tentram berbaring dari Stasiun Cikini hingga ke Stasiun Tanjung Barat. Dan ketika turun, dipersiapkannya agar saya bisa turun denga aman. Pak Satpam yang luar biasa," ungkap Andari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved