Breaking News:

ADVERTORIAL

Elnusa Petrofin Gelar Program Petrofin Journalist Academy 2022

Para siswa SMA N 19 Medan diajak untuk lebih mengetahui dan mendalami apa itu arti dari dunia jurnalistik dan konten kreator sosial media.

TRIBUN MEDAN/APRIANTO TAMBUNAN
Foto Bersama PT Elnusa Petrofin bersama Tribun Medan dan Siswa SMA N 19 Medan, dalam Kegiatan Journalist Academy 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petrofin Journalist Academy 2022 di SMA Negeri 19 Medan, Jalan Seruwai Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (21/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut para siswa SMA N 19 Medan diajak untuk lebih mengetahui dan mendalami apa itu arti dari dunia Jurnalistik dan konten kreator sosial media, serta mereka pun diedukasi bagaimana tata tertib dalam berlalu lintas.

Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Petrofin Journalist Academy sebagai Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga: Joni Simanjuntak Tewas Dipukuli Pakai Batu Bata, Pelaku Tak Senang Istrinya Diganggu

"Jadi ini sudah kegiatan yang kedua kalinya, yang pertama itu kita lakukan di Sulawesi pada tahun 2021 dan di tahun ini kita lakukan di Medan dengan bekerja sama dengan Tribun Medan," kata Putiarsa Bagus Wibowo, Rabu (21/12/2022).

Dikatakannya, kegiatan serupa akan terus dilakukan, sesuai dengan Flagship CSR dari Elnusa Petrofin.

"Tentunya akan ada lagi setiap tahunnya di kota kota yang berbeda, dan akan tetap bekerja sama dengan jaringan Tribun Network, " katanya.

Baca juga: Tingkah Al Nayhan Pakai Singlet di Nikahan Kaesang Dikritik, Wali Kota Bobby Beri Jawaban Begini

Arsa pun mengharapkan, para siswa sekolah yang sudah menerima materi yang diberikan dapat memahaminya dengan baik.

"Semoga apa yang sudah di-sharing seluruh pemateri dapat dicerna oleh seluruh siswa-siswi, sehingga seluruh ilmu-ilmu tersebut dapat mereka praktikkan di kehidupan sehari-hari," kata Arsa.

Di kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Tribun Medan, Iin Solihin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif, yang harus terus didukung PT. Elnusa Petrofin.

"Ini merupakan suatu kegiatan positif, yang dilakukan PT Elnusa Petrofin sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak sekolah, sehingga dapat menjauhkan mereka dari hal hal yang negatif, " kata Iin Solihin.

Dia menuturkan, dalam kegiatan tersebut, para siswa dikenalkan dan diberikan ilmu terhadap dunia Jurnalistik.

"Jadi pada kesempatan tadi juga, kita yang bekerja di dunia jurnalis. Memperkenalkan tentang apa sih Jurnalistik itu, dan bagaimana sistem kerja kita," bebernya.

Ia mengharapkan, PT Elnusa Petrofin dapat selalu mendukung kegiatan-kegiatan serupa, yang nantinya dapat menciptakan gambaran bagi siswa hendak melangkah kemana selesai pendidikan sekolah.

"Semoga Elnusa Petrofin dapat selalu mendukung kegiatan positif seperti ini dan tidak hanya di bidang Jurnalistik saja, ada profesi lainnya yang mungkin dapat kita kenalkan sejak dini kepada para siswa. Sehingga kedepannya anak anak ini sudah memiliki gambaran hendak melangkah kemana kedepannya," kata Iin Solihin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved