Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2023

UPT Terminal Kabanjahe Belum Catat Peningkatan Pemudik, Diprediksi H-2 Tahun Baru

Menjelang libur tahun baru, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Terminal Kabanjahe, belum mencatat adanya lonjakan pemudik. Ini hasil pantauan di lapangan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
UPT Terminal Kabanjahe Belum Catat Peningkatan Pemudik, Diprediksi H-2 Tahun Baru. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Menjelang libur tahun baru, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Terminal Kabanjahe, belum mencatat adanya lonjakan pemudik. Berdasarkan keterangan dari Kepala UPT Terminal Kabanjahe Muchsin Harahap, hingga saat ini pihaknya melihat j

umlah penumpang yang naik maupun turun di terminal yang berada di Jalan Veteran, Kabanjahe tersebut masih normal.

"Masih normal, belum ada peningkatan yang signifikan," Ujar Muchsin, Rabu (28/12/2022).

Ketika ditanya kapan prediksi jumlah pemudik akan meningkat, dirinya menjelaskan pihaknya memperkirakan jumlah penumpang akan melonjak dua hari menjelang tahun baru. Dirinya mengatakan, pemudik dari Kota Medan diperkirakan akan naik pada tanggal 30 Desember mendatang.

Baca juga: Risma Syok dan Gemetar Tahu Suami dan Ibunya Berzina, 2 Pelaku Bejat Diarak Warga

"Kalau prediksi kita mendekati tahun baru, mungkin di tanggal 30 dan tanggal 31," Ucapnya.

Ketika ditanya perihal persiapan menjelang lonjakan penumpang, dirinya mengaku pihaknya akan segera berkoordinasi dengan semua pemilik perusahaan bus yang berangkat dari Terminal Kabanjahe. Dirinya menjelaskan, pihaknya meminta para pemilik bus agar menyediakan angkutan yang layak dan memadai.

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penumpang yang terlalu lama menunggu di terminal. Sehingga, dengan armada yang diperbanyak maka perjalan penumpang akan lebih nyaman dan tidak saling tunggu.

Baca juga: Jangan Pakai Ludah saat Berhubungan Intim, Pelicin lebih Asyik, Ini Kata Seksolog Zoya Amirin

"Kita akan koordinasi dengan pemilik perusahaan bus, supaya nanti penumpang bisa terakomidir. Apalagi saat jalanan nanti padat, supaya penumpang tidak terlalu lama menunggu," Katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengimbau kepada semua penumpang yang akan berangkat ke Kota Medan agar langsung naik bus di terminal. Pasalnya, jika nantinya masyarakat menunggu di pinggir jalan ditakutkan armada yang berangkat dari terminal sudah penuh sehingga tidak kedapatan bus.

(mns/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved