Jakarta Fest Medan

YUK Kunjungi Bazar Jakarta Fest Medan, Ada 130 Produk Lokal Seluruh Indonesia yang Ikut Partisipasi

Adapun tujuan dari kegiatan ini dikatakannya untuk menggerakkan perekonomian para pelaku usaha di Indonesia.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/DIANA
Suasana Bazar Jakarta Fest yang diselenggarakan di Centre Point Mall Medan, Kamis (5/1/2023)  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Vinkoo Event Organizer menghadirkan 130 brand fashion lokal dalam gelaran  Bazar Jakarta Fest yang dilaksanakan di Centre Point Mall Medan pada Kamis (5/1/2023).

Kegiatan bazar ini dilaksanakan selama 5 hari yakni mulai tanggal 4 hingga 8 Januari 2023 dengan menyajikan berbagai produk lokal dari seluruh Indonesia seperti baju, celana, sepatu, aksesoris, produk kecantikan, tas, sepatu, kuliner, hingga produk kesehatan.

Berdasarkan pantauan Tribun Medan sejak siang hingga sore hari, bazar Jakarta Fest ini cukup ramai di padati oleh sejumlah pengunjung yang ingin sekedar melihat-lihat ataupun membeli berbagai produk lokal.

Baca juga: Peringati Hari HAM Internasional, JAMSU Turut Gelar Bazar Produk Pertanian Organik

"Jadi acara Jakarta Fest ini pasca pandemi covid-19 telah diselenggarakan sebanyak 5 kali, tapi sebelum adanya pandemi kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2014," ujar Ricky Anggriawan selalu ketua panitia Jakarta Fest kepada Tribun Medan, Kamis (5/1/2023).

Adapun tujuan dari kegiatan ini dikatakannya untuk menggerakkan perekonomian para pelaku usaha di Indonesia.

"Tujuan kita ingin menggerakkan perekonomian karena brand yang hadir disini adalah brand lokal semua produksinya dalam negeri, jadi kita ingin menggerakkan ekonomi pelaku usaha di Indonesia," ucapnya.

Selain di kota Medan, kegiatan bazar Jakarta Fest ini juga digelar diberbagai kota besar di Indonesia diantaranya Manado, Makasar, Semarang,  dan Kota Lainnya.

"Jadi kami juga keliling Indonesia, ada di Manado, Makasar, Semarang dan lainnya, dan untuk tahun 2023 ini Medan Adalah Kota pertama dan akan berlanjut ke Kota lainnya," jelas Ricky.

Tak hanya menghadirkan pameran saja, acara Jakarta Fest juga menghadirkan beberapa hiburan seperti live music, sempoa dan nantinya akan dihadirkan artis ternama Indonesia yaitu Sarwendah Tan.

Baca juga: Pemko Medan Dukung Bazar UMKM Pendawa, Sebagai Wujud Pemasaran Produk agar Berkembang dan Naik Kelas

Disampaikannya, antusiasme masyarakat Kota Medan sangat tinggi dengan adanya bazar Jakarta Fest ini, hal tersebut terlihat mulai dari hari pertama pembukaan hingga hari ini, pengunjung bazar tidak pernah sepi.

"Luar biasa sekali antusiasnya, kita sudah berkali-kali buat kegiatan ini dan semakin hari semakin banyak pengunjungnya dan penjualan juga semakin besar, semoga tetap ramai,"

Dia berharap dengan adanya kegiatan bazar Jakarta Fest ini para pelaku usaha dapat menjual produk-produk terbaiknya, dan konsumen bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan trendi.

"Harapannya tentu untuk pelaku usaha bisa menjual produknya yang terbaik, kemudian untuk pengunjung diharapkan dapat membeli produk yang berkualitas dan terkini," sebutnya.

(cr10/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved