Breaking News:

Kenduri Persembahan untuk Indonesia Batch 3: 500 Paket Sembako Kembali Dibagikan di Sumut

Pembagian sembako bertajuk “Kenduri Persembahan untuk Indonesia” kembali dilaksanakan di Sumatera Utara pada Sabtu (7/1/2023).

Editor: Ismail
HO
Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara (YWSN) kembali berkolaborasi dengan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Sumatera Utara untuk membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Pantai Labu Baru, Kelurahan Paluh Sebaji, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pembagian sembako bertajuk “Kenduri Persembahan untuk Indonesia” kembali dilaksanakan di Sumatera Utara pada Sabtu (7/1/2023).

Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara (YWSN) kembali berkolaborasi dengan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Sumatera Utara untuk membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Pantai Labu Baru, Kelurahan Paluh Sebaji, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Acara dihadiri oleh Penyelenggara Bimas Buddha Kabupaten Deli Serdang, Sekretaris Desa Paluh Sebaji, Bhikkhu Sangha Agung Indonesia, Pengurus Daerah MBI Sumut, Wakil Ketua Pengurus Cabang MBI Deli Serdang, Ketua PC MBI Siantar, dan Ketua Pengurus Yayasan Purnama Satya Dharma yang turut berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan di Paluh Sebaji.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari perwakilan YWSN, Pengurus Daerah MBI Sumut, dan Bhikkhu Sangha Agung Indonesia.

“Kenduri merupakan tradisi di Indonesia, atau zaman dahulu, Nusantara, sebuah tradisi untuk memohon berkah dan keselamatan di mana masyarakat bergotong royong untuk kebersamaan dan melatih kedermawanan,” tutur Budi, perwakilan dari YWSN.

Henny Wang mewakili Pengurus Daerah MBI Sumut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Kenduri Persembahan untuk Indonesia.

Beliau menambahkan bahwa dalam kurun waktu bulan November sampai Januari, telah banyak paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Sumatra Utara.

Selesai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako berisi bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan sorghum–bahan pangan yang digalakkan Presiden Joko Widodo sebagai pengganti nasi kelak saat krisis pangan melanda.

Seperti batch sebelumnya, penyerahan paket dibagikan secara simbolis terlebih dahulu kepada perwakilan masyarakat sebelum dibagikan kepada seluruh warga.

Program “Kenduri Persembahan untuk Indonesia” telah sukses diadakan sebelumnya di Bandung, Jambi, dan Medan bekerja sama dengan Yayasan Pemuda Peduli, Persatuan Umat Buddha Jambi (PUBJ), Keluarga Buddhayana Indonesia, dan penyedia bahan pangan heritage Cahaya Timur Sorghum.

Setelah tiga kali diselenggarakan di Sumatera Utara, program ini akan berlanjut di Tangerang.

Target program ini adalah membagikan 100.000 paket sembako di berbagai wilayah se-Indonesia hingga akhir tahun 2023.

Paket sembako dikumpulkan dari donasi individu sebesar Rp120.000,- per paket.

YWSN membuka kesempatan untuk mendukung Kenduri Persembahan untuk Indonesia melalui kolaborasi maupun donasi yang dapat disalurkan melalui platform kitabisa.com atau transfer langsung.

Informasi lebih lanjut mengenai Kenduri Persembahan untuk Indonesia dapat ditemukan di Facebook/Instagram @wilwatiktafoundation atau dengan menghubungi Call Center YWSN (+62 811-2195-678).

(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved