Breaking News:

Info Kesehatan

INI Penyebab Pria Alami Ejakulasi Dini Menurut dr Boyke, Begini Cara Mengendalikannya

Medis menyebut bahwa ejakulasi dini ini adalah kondisi pengeluaran air mani dari dalam tubuh secara lebih cepat dari yang diinginkan.

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Ayu Prasandi
HO / Tribun Medan
Seksolog dr Boyke 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sebagian pria kerap kali mengalami ejakulasi dini saat sedang berhubungan intim.

Ejakulasi dini inilah yang seringkali menyebabkan pria menolak berhubungan seks karena merasa malu dengan kondisi yang dialaminya.

Medis menyebut bahwa ejakulasi dini ini adalah kondisi pengeluaran air mani dari dalam tubuh secara lebih cepat dari yang diinginkan.

Baca juga: Benarkah Ukuran Mr P Menentukan Kepuasan Wanita di Ranjang? Begini Penjelasan dr Boyke

Melalui kanal YouTube TonightShowNet, pakar seksologi dr Boyke mengatakan bahwa sebanyak 85 persen pria dari usia muda hingga tua mengalami ejakulasi dini.

Durasi ejakulasi yang normal bagi pria dewasa adalah 3-5 menit setelah penetrasi dilakukan. Jika kurang dari durasi tersebut, pria dikatakan telah mengalami ejakulasi dini.

"Pokoknya kalau kita sebut ejakulasi dini, kalau kurang dari 3-5 mneit, sudah keluar sejak penetrasi," kata dr Boyke dikutip Tribunmedan.co dari kanal YouTube TonightShowNet, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut, dr Boyke kemudian menjelaskan mengenai faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini. Penyebab pertama terjadinya ejakulasi dini adalah tidak menjaga pola makan.

Makanan instan seperti junk food menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini.

"Karena mereka juga segala-galanya instan, jadinya instan seksnya, terlalu banyak makan-makanan yang instan, sampah atau junk food," ucap dr Boyke.

Faktor selanjutnya yang menjadi penyebab pria mengalami ejakulasi dini adalah kurangnya olahraga.

"Mereka kurang olahraga sehingga mereka nahan itu gak bisa," kata dr Boyke.

Selain kedua faktor tersebut, faktor selanjutnya adalah lantaran kebiasaan melakukan hubungan seks dengan cepat.

Bagi pria yang sering melakukan hubungan sesk dengan durasi yang pendek, kemungkinan besar akan mengalami ejakulais dini.

"Juga karena pengalaman-pengalaman itu melakukan seks itu cepat-cepat, misal melakukannya di mobil. Jadi kebiasaan-kebiasaan itu terbawa ketika dia menikah pun seperti itu, jadi dia pengen selesai cepat-cepat," ujar dr Boyke.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved