Jumat, 29 Mei 2015

Roda Empat Disediakan Menuju Bandara Kuala Namu

Selasa, 23 Juli 2013 20:24

Laporan reporter magang/Yosua A I Sagala

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang soft opening Bandara Internasional Kuala Namu 25 Juli mendatang, pihak Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub) menyediakan sistem tranportasi guna memudahkan masyarakat menuju bandara.

“Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas taksi dan bus yang telah disediakan oleh pihak Dinas Perhubungan. Tetapi, tidak semua taksi dan bus dapat dipakai oleh masyarakat. Taksi yang dapat dipakai oleh masyarakat antara lain Blue Bird, Puskopau, Kokapura, Karsa, Matra, Express, dan Nice. Sedangkan untuk bus sendiri, masyarakat dapat memanfaatkan jasa PT. Antar Lintas Sumatera (ALS) dan Damri.”, kata Kepala Dinas Perhubungan Sumatra Utara, Anthony Siahaan.  

Menurut Anthony Siahaan, total kesuluruhan  fasilitas yang telah disiapkan oleh pihak Dishubsu berjumlah 408 kendaraan, yang terdiri dari 380 armada taksi dan 28 armada bus.

Anthony menekankan tidak semua taksi dan bus yang dapat beroperasi untuk tujuan ke Bandara Kuala Namu, hanya armada yang sudah memperoleh Kartu Pengawasan yang telah diterbitkan oleh Dishubsu dan secara otomatis armada yang telah memperoleh Kartu Pengawasan ini dapat memperoleh sebuah sticker yang mana dikeluarkan oleh pihak Angkasa Pura dan menjadi tanda armada yang dapat beroperasi ke Bandara Internasional Kuala Namu.

Tidak hanya itu, menurut Anthony Siahaan, setiap kendaraan khususnya taksi, akan diberikan nomor lambung yang baru agar dapat memudahkan masyarakat untuk membedakan kendaraan yang dikhususkan ditujukan ke Bandara Internasional Kuala Namu.

“Masyarakat dapat memanfaatkan bus Damri di dua titik di kota Medan, yaitu di Plaza Medan Fair dan Stasiun Amplas. Sedangkan untuk masyarakat Binjai, dapat memakai jasa PT. ALS. Masyarakat juga dapat memanfaatkan fasilitas taksi dengan cara menghubungi kantor armada taksi masing-masing, dan perlu diingat hanya taksi dan bus yang memiliki sticker yang dapat menuju Bandara Internasional Kuala Namu.”, kata  Anthony Siahan selaku Kepala Dinas Perhubungan Sumatra Utara.

Halaman123
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas