Kapolda Sumut yang Baru Hanya Menjabat Sebentar

Raden Budi Winarso tak akan lama, dia hanya akan menjabat selama lebih kurang 10 bulan saja.

Kapolda Sumut yang Baru Hanya Menjabat Sebentar
Int
Irjen Raden Budi Winarso

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti, lagi-lagi kembali mempercayakan perwira yang masuki masa pensiun sebagai Kapolda Sumut.

Badrodin Haiti telah mempercayakan jabatan Kapolda Sumut kepada sosok pria gempal berkumis tebal, Irjen Pol Ngadino yang diangkat dari Wakabaharkam Mabes Polri. Ngadino tak lama duduk di kursi nomor satu di jajaran Polda Sumut, ia hanya menjabat selama kurun waktu 6 bulan. Selanjut Ngadino akan menjalani masa pensiun menjadi Perwira Tinggi Mabes Polri. 

"Kapolda Sumut (Irjen Pol Ngadino dimutasi menjadi Perwira Tinggi Mabes Polri," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, Kamis (3/3/2016)

Mutasi Kapolda Sumut sesuai Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST 476/II/2016 yang diterbitkan tanggal 28/2/2016, Referensi Keputusan Kapolri Nomor Kep : 223/II/2016 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Adapun yang dimutasi adalah sejumlah PATI dan Perwira Menengah (Pamen).

Berdasar Surat Telegram Kapolri itu, Irjen Raden Budi Winarso yang lahir tahun 1959 dan Alumni Akademi Polisi 1982 ini akan jadi Kapolda Sumut selanjutnya. Raden Budi Winarso tak akan lama, dia hanya akan menjabat selama lebih kurang 10 bulan saja. Dan itu merupakan tugas terakhir Irjen Budi Winarso di menjelang pensiun.

Irjen Raden Budi Winarso yang berlatar unit sabhara sebelumnya menjabat Kepala Divisi Prodesi dan Pengamanan Mabes Polri, jabatan yang ditinggalkan Raden Budi Winarso selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Mochamad Iriawan yang selama ini menjabat Kadivkum Mabes Polri.

Raden Budi Winarso pernah menjabat Kapolda Kepulauan Riau sejak 1 Oktober 2010 hingga 24 Februari 2012 menggantikan Brigjen Pudji Hartanto Iskandar. Budi Winarso juga pernah menjabat Wakapolda Lampung, Wakapolda Jawa Barat sejak 10 Mei sampai 1 Oktober 2010, Kapolda Kepri pada tahun 2010.

Saat ini Irjen Raden Budi Winarso berstatus suami Rr Retno Yoosca Benniwati, dengan dikaruniai dua orang anak yaitu Rr. Anindia Ika Widya Tansa Tresna Iriani dan R Dwi Kennardi Dewanto P Winarso. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved