TribunMedan/
Home »

Bisnis

» Makro

Ini Fokus Pertamina Untuk Mencapai Target di 2025

“Dampak langsung geothermal adalah menghemat konsumsi BBM hingga 107,5 ribu barel per hari dan dapat mengurangi energy gas rumah kaca 6,4 juta ton

Ini Fokus Pertamina Untuk Mencapai Target di 2025
Tribun Medan / Ayu
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat menjelaskan fokus kerja dan target Pertamina di acara pelatihan peningkatan profesionalisme wartawan di Hotel Santika Medan, , Selasa (21/3/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) saat ini sedang fokus melakukan pengembangan geothermal atau energy panas bumi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia termasuk di Sumatera Utara (Sumut).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, banyak keunggulan yang ditawarkan dari pengembangan geothermal tersebut yang salah satunya adalah menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

“Dampak langsung geothermal adalah menghemat konsumsi BBM hingga 107,5 ribu barel per hari dan dapat mengurangi energy gas rumah kaca 6,4 juta ton CO2 per tahun,” ujarnya disela-sela acara pelatihan peningkatan profesionalisme wartawan di Hotel Santika Medan, Selasa (21/3/2017).

Baca: Wow, PSMS Versus Persib Akan Ditayangkan Secara Langsung di Televisi

PSMS versus PSMS
PSMS versus PSMS (Tribun Medan / HO)

Ia menerangkan, tak hanya itu, pengembangan geothermal tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan listrik kurang lebih 984 ribu keluarga dengan kapasistas terpasang 492 Megawatt (MW) per Juli 2016.

“Listrik yang dihasilkan dari geothermal tersebut bisa dinikmati dan digunakan masyarakat sekitar sehingga memudahkan masyarakat dan menghemat BBM karena tidak memerlukan diesel, solar dan lainnya. Cukup hanya dengan panas bumi,” terangnya.

Ia menjelaskan, Pertamina memiliki beberapa target di tahun 2025 mendatang yang salah satunya adalah pemanfaatan pengembangan geothermal untuk kehidupan masyarakat.

“Ada beberapa target yang ingin dicapai Pertamina di tahun 2025 mulai dari hulu, gas, hingga energy baru dan terbarukan hingga pengembangan infrastruktur dan marketing,” jelasnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help