TribunMedan/
Home »

Sumut

Kisah Sedih Boinem yang Tak Mampu Membawa Anaknya ke Rumah Sakit Hingga Terjadi Seperti Ini

"Mau berobat ke rumah sakit gak ada uang. Bapaknya aja kerja upahan cetak batu. Dua minggu terakhir ini terkelupas kulit anakku ini,"

Kisah Sedih Boinem yang Tak Mampu Membawa Anaknya ke Rumah Sakit Hingga Terjadi Seperti Ini
Tribun Medan / Indra
Dokter RSUD Deliserdang sedang memeriksa kondisi kesehatan Fatih yang terbaring di ruang UGD, Selasa (21/3/2017). (Tribun Medan / Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Fatih (21 bulan) balita asal Desa Paya Itik Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang tidak henti-hentinya menangis di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Deliserdang, Selasa (21/3/2017). Di bagian tangan kanannya pun terpasang jarum infus.

Sementara itu ibunya, Boinem terlihat terus mengelus-elus kepala anaknya. Boinempun tak mampu untuk membendung air matanya ketika www.tribun-medan.com meminta menceritakan kondisi anaknya ini.

Ia pun mengakui kalau yang membawanya ke RSUD adalah Ketua DPRD Deliserdang, Riki Prandana Nasution.

Baca: Revisi Perwal yang Diajukan Pemko Ini Ancaman yang Akan Dilakukan Henry Jhon

"Bulan Oktober 2016 lalulah dia ini mulai sering demam. Padahal sudah bisa jalan dia waktu itu karena saat 14 bulan dia sudah jalan. Tadi pagi yang bawa ke rumah sakit Pak Riki,"kata Boinem.

Karena sering mengalami panas tinggi ia pun menyebut sering membawa anaknya berobat ke bidan desa. Namun saat itu hanya disebut masuk angin saja.

"Ya kita bawa juga berobat kampung. Ada yang bilang kena palasik (sejenis makhluk gaib). Gak tau sakit apa. Mau berobat ke rumah sakit gak ada uang. Bapaknya aja kerja upahan cetak batu. Dua minggu terakhir ini terkelupas kulit anakku ini,"kata Boinem sembari menyebut kalau Putranya ini merupakan anaknya yang paling bungsu.

Meski berat badan Fatih disebut ibunya sempat mencapai 7,8 kilogram namun pada saat ini badannyapun tampak sudah menyusut. Terlihat kalau bagian tubuhnya sangat kurus.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help