Home »

News

» Jakarta

Pilgub Jakarta

Hacker yang Retas Situs Dinsos DKI Tagih Janji DP 0 Rupiah Anies-Sandi

Peretas mengunggah foto rumah dari kardus berwarna biru dan merah. Di bagian dalam foto tertulis 'Inikah yang dimaksud DP 0%?' Peretas juga menulis,..

Hacker yang Retas Situs Dinsos DKI Tagih Janji DP 0 Rupiah Anies-Sandi
KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA
Situs Dinas Sosial DKI Jakarta (dinsos.jakarta.go.id) diretas, Minggu (30/4/2017) pukul 09.20 WIB. Sekitar pukul 10.15 WIB, tampilan situs nampak dalam perbaikan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Situs Dinas Sosial DKI Jakarta,www.dinsos.jakarta.go.id, diretas, Minggu (30/4/2017) pukul 21.20 WIB. Sekitar pukul 22.15 WIB, tampilan situs nampak dalam perbaikan.

'Hacker' atau peretas yang menamakan dirinya 'd3xj', Mereka juga menyebut dirinya sebagai 'Phoenix Team' dengan sejumlah nama seperti 'd3xj - Dr3amLess - Rx_XinHad - Karyo - ./LegionLeader - N3va'.

Dalam aksinya, peretas menyinggung program rumah murah dengan DP 0 rupiah milik calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Berdasarkan situs jakartamajubersama.com, program Anies-Sandiaga adalah salah satu upaya mewujudkan affordable housing (hunian yang terjangkau) sebagai salah satu kebutuhan pokok dan menurunkan biaya hidup warga Jakarta.

Peretas mengunggah foto rumah dari kardus berwarna biru dan merah. Di bagian dalam foto tertulis 'Inikah yang dimaksud DP 0%?' Peretas juga menulis 'DITUNGGU JANJINYA ANIES-SANDI'.

Sementara itu, Kompas.com sudah mencoba menghubungi Kepala Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta Masrokhan terkait peretasan ini, namun belum ditanggapi.

Setelah pencoblosan dan Anies-Sandi menang di hitung cepat berbagai lembaga survei, massa pendukung maupun yang tak mendukung kompak  bersama-sama menagih janji Anies-Sandi, paling utamanya yakni janji program warga DKI punya rumah dengan uang muka atau down payment (DP) rumah nol rupiah, DP rumah nol persen, apapun lah namanya.

Di beranda media sosial saya, mungkin juga di beranda pembaca, banyak sekali berseliweran unggahan bernada, “Pindah KTP Jakarta ah..”

Tentu saja ini hanyalah salah satu lelucon. Karena tak bisa dimungkiri kebutuhan akan papan memang krusial. Namun saat ini harga rumah sedemikian tinggi, sehingga kebutuhan akan rumah menjadi susah untuk didapatkan.

Sebagai ilustrasinya bagaimana susahnya mendapatkan rumah di Jakarta, mungkin pembaca pernah membaca mengenai Sulitnya Generasi Milenial Punya Rumah...

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help