TribunMedan/

Kunjungan Wisatawan ke Simalungun Naik hingga 50 Persen

Peningkatan wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Simalungun diakibatkan banyaknya obyek wisata baru.

Kunjungan Wisatawan ke Simalungun Naik hingga 50 Persen
TRIBUN MEDAN/M AZHARI TANJUNG
Pengunjung memadati lokasi wisata di seputaran Danau Toba, Parapat, beberapa waktu lalu. peningkatan wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Simalungun diakibatkan banyaknya obyek wisata baru. 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT - Liburan Lebaran sudah usai. Bagi kabupaten Simalungun, liburan tersebut berdampak positif untuk Kabupaten Simalungun. Pasalnya hampir seluruh obyek wisata di Simalungun mengalami peningkatan 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun Pahala Sinaga mengatakan peningkatan wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Simalungun diakibatkan banyaknya obyek wisata baru.

"Untuk peningkatan wisatawan saat libur Lebaran mencapai 30 hingga 50 persen," ucapnya, pekan lalu.

Baca: Ke Danau Toba Bakal Lebih Mudah, Trayek Kereta Api Medan-Parapat Segera Dibuka

Baca: Salat Id di Parapat Penuh Hikmat dan Lancar

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Simalungun saat liburan Lebaran masih didominasi oleh wisatawan lokal. Namun demikian, wisatawan mancanegara juga datang ke kabupaten Simalungun untuk berlibur.

Bagi Pahala Sinaga, peningkatan terjadi diakibatkan adanya penataan lokasi wisata yang sudah dilakukan dengan baik otomatis wisatawan yang datang pun semakin bertambah.

"Dengan adanya peningkatan wisatawan ke Simalungun ini artinya potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Simalungun terus memperlihatkan grafik yang bagus, selain banyak tempat yang baru, penataan di seluruh penginapan di tempat wisata sudah lebih baik," katanya.

Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, dirinya gembira dengan peningkatan wisatawan ke Simalungun yang terus mengalami grafik yang bagus khususnya di liburan Lebaran ini.

"Tentunya wisatawan merasa nyaman dan aman saat berlibur di Kabupaten Simalungun. Dengan dmeikian, kondisi ini harus ditingkatkan. Kenapa? Karena ini bisa meningkatkan pendapatan daerah jadi lebih besar dengan banyaknya wisatawan yang datang wisatawan ke Simalungun," ucapnya. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help