TribunMedan/

Warga Takjub Lihat Bupati Bawa Truk Sampah

JR Saragih membawa truk sampah bukan kali pertama, di mana pertama kali dilakukannya saat melakukan sidak sampah di Jalan menuju Pasar Modern, Silimak

Warga Takjub Lihat Bupati Bawa Truk Sampah
IST
Bupati Simalungun JR Saragih saat membawa truk sampah saat gotong royong di Dolok Silau 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedatangan Bupati Simalungun, JR Saragih juga melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakar di Dolok Silau.

Tampak JR saragih berbaur dengan masyarakat untuk membersihkan lingkungan mereka. Dalam gotong royong tersebut masyarakat merasa takjub melihat JR saragih. membawa truk sampah saat untuk mengangkat sampah dari gotong royong di royong di Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Bupati yang bawa truknya itu," ucap warga.

Baca: Meski Libur, JR Saragih Tetap Datang ke Dolok Silau untuk Lakukan Hal Ini

Warga yang mengaku heran sekaligus takjub dengan kebisaan bupati mereka Mereka pun merasa takjub, karena baru kali ini melihat pemandangan ada kepala daerah yang mau membawa langsung truk sampah tersebut.

"Baru kali ini lah ku lihat, ada bupati yang mau bawa truk sampah," ucap warga lainnya.

JR Saragih membawa truk sampah bukan kali pertama, di mana pertama kali dilakukannya saat melakukan sidak sampah di Jalan menuju Pasar Modern, Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kemudian yang kedua saat melakukan gotong royong di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Meski sebagai orang nomor satu di Kabupaten Simalungun seakan JR Saragih membaur dengan masyarakat untuk selalu merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

"Sebagai kepala daerah maka kita harus menyatu dengan masyarakat. Apa yang saya lakukan dengan tulus karena saya dipilih oleh masyarakat," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, apa yang dilakukan olehnya maka dirinya ingin memberikan contoh kepada jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun yang harus selalu memiliki rasa rendah hati kepada masyarakat.

"Kita harus sama dengan masyarakat karena tugas kita adalah pelayan masyarakat, saya juga ingin semua yang bekerja di Kabupaten Simalungun khususnya di Pemerintahan Kabupaten Simalungun baik itu Camat, Pangulu, Kepala Dinas maupun yang lainnya harus melakukan hal yang sama demi membuat masyarakat lebih nyaman," ucapnya.

Selain melakukan gotong royong, terdapat pula pelayanan kesehatan, catatan sipil, pelayanan Keluarga Berencana (KB), hingga pelaksanaan pasar murah.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help