TribunMedan/

Gas Elpiji 3 Kg Langka, Udah Capek Mutar-mutar Gak Ada Juga, Mau Pakai Kayu Bakar?

Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram diakui Harianto alias Aheng,pemilik pangkalan gas di Jalan Setia Budi Lubukpakam

Gas Elpiji 3 Kg Langka, Udah Capek Mutar-mutar Gak Ada Juga, Mau Pakai Kayu Bakar?
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM- Sebagian warga di Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) mengeluhkan kelangkaan gas elpiji untuk tabung ukuran 3 kilogram, Selasa, (3/10/2017). Selain di warung-warung ke kosongan gas elpiji untuk tabung 3 kilogram ini juga terjadi di pangkalan.

Baca: HUT Dairi yang Ke-70, Ini yang Perlu Dibenahi Menurut Dr Eddy Berutu

Baca: Baru Ditinggal Sebentar, Rumah Eks Pemain PSMS Medan Dilalap Si Jago Merah

Baca: JR Saragih Disambut Meriah Warga Karo di Tiga Nderket

“ Udah capek mutar-mutar gak dapat juga gasnya. Udah belasan kedai (warung) kudatangi gak ada juga. Ya mau masak kan harus pakai gas, mana mungkin pakai kayu sekarang ini,”ucap seorang warga Fani Ardana.

Kelangkaan gas elpiji untuk tabung 3 kilogram ini juga diakui oleh Harianto alias Aheng pemilik pangkalan gas di Jalan Setia Budi Lubukpakam. Menurutnya saat ini yang tersedia dipangkalan hanya tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram.

“ Sebenarnya semalam masuk gas elpiji 3 kilogram ini, cuma sebentar saja langsung habis dibeli. Ntah dari mana-mana saja orang datang beli ketempatku ini.  Yang gak pernah datang pun ke sini beli,”kata Aheng.

Ia mengatakan, sudah sejak dari awal bulan September lalu gas elpiji ukuran 3 kilogram ini banyak dicari orang. Karena kelangkaan seperti ini, kini untuk di pangkalan tempatnya sudah ada 600 tabung gas milik warga yang antre.

“ Sekarang ini capek jawab pertanyaan orang aku. Ya, banyak orang terus tanya, ada gas?, kapan datang?. Satu hari ntah berapa orang yang cari ke sini. Ya gak tau juga kenapa bisa seperti ini,”katanya. (dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help