TribunMedan/

HUT Ke-70 Dairi, Ini yang Perlu Dibenahi Menurut Dr Eddy Berutu

Unggul artinya, sistem yang dibangun harus orientasi pada pemenuhan keseluruhan kebutuhan warga Dairi.

HUT Ke-70 Dairi, Ini yang Perlu Dibenahi Menurut Dr Eddy Berutu
tribun medan
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Kabupaten Dairi baru saja merayakan hari jadinya yang Ke-70 tahun. Kabupaten ini masuk dalam kategori kabupaten tertua di Provinsi Sumatera Utara.

Namun, masih ada beberapa hal yang masih tertinggal. Untuk mengejar kemajuan pembangunan Dairi di semua aspek, maka sistem yang dibangun harus unggul, berdampak dan tranparansi.

Baca: Nahas, Nasib Ular Piton Raksasa yang Menggigit Robert Nababan, Warga Geram, Lalu. . .

Baca: PSI akan Bawa pengurus Partai dan Simpatisan Daftar ke KPU

Baca: Gagal Ginjal Tak Perlu Cuci Darah, Bisa Transplantasi di RS Adam Malik, Biaya Ditanggung BPJS

"Unggul artinya, sistem yang dibangun harus orientasi pada pemenuhan keseluruhan kebutuhan warga masyarakat di Dairi. Berdampak artinya, sistem yang dibuat harus mampu meningkatkan taraf hidup keseluruhan warga masyarakat di Dairi,"ujar Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa (3/10/2017).

Untuk menunjang kemajuan, kata pengusaha di bidang keuangan ini yakni sistem transparansi. Setiap tahap dari proses perwujudan sistem melibatkan peran serta masyarakat mulai dari awal hingga tahap evaluasi.

"Dengan demikian, semua tahap proses pembangunan dilakukan secara terukur, bersih dan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan dan pengawasan,"tambahnya.

Dengan merayakan hari jadi ke 70 tahun, kata alumnus Insitut Teknik Bandung (ITB) ini, Dairi harus menggunakan prinsip modern. Jadi, semua proses pembangunan harus berbasis pada sistem yang bagus.

“Dairi sudah 70 tahun, mengurus dan mengatur daerah mestinya sudah pakai manajemen modern dong, kan itu tidak ada sulitnya, kita pasti bisa”pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help