Operasi Tangkap Tangan

PDIP Pastikan Bupati Labuhanbatu Bukan Lagi Kader Banteng Moncong Putih, Japorman: Langsung Pecat

Instruksi dari DPP PDIP bila ada kader yang tertangkap kasus korupsi langsung dipecat. Apalagi, bila bermasalah langsung dibuat surat pemecatan

PDIP Pastikan Bupati Labuhanbatu Bukan Lagi Kader Banteng Moncong Putih, Japorman: Langsung Pecat
TRIBUN MEDAN
Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap memukul gong tanda pembukaan Rapim Kadin Sumut. Dihadiri Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara, Kolonel W. Siregar (Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Sumut), AKBP Togu Simanjuntak (Penyidik Madya Ditreskrimsus Polda Sumut), Hamlet Harahap (Plh Caretaker Kadin Labuhanbatu) dan Santri Azahar Sinaga (Ketua Pelaksana Rapimprov Kadin Sumatera Utara) Ade Putra P. Nasution (Ketua Penyelenggara Rapimprov Kadin Sumatera Utara) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Japorman Saragih mengatakan, Bupati Labuhan Batu sekaligus Ketua DPC PDIP Labuhan Batu, Pangonal Harahap sudah dipecat sebagai kader PDIP. Apalagi, instruksi dari DPP PDIP bila ada kader tertangkap korupsi langsung berhentikan.

“Instruksi dari DPP PDIP bila ada kader yang tertangkap kasus korupsi langsung dipecat. Apalagi, sudah ada keputusan bila bermasalah langsung dibuat surat pemecatan,” ujarnya saat dihubungi Tribun Medan/Tribun-Medan.com, Rabu (18/7/2018).

Ia mengimbau, kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk melakukan tugas sesuai perintah partai yaitu menjunjung tinggi fakta integritas. Seperti tidak melakukan tindak pidana korupsi. Kemudian, selama ini, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri selalu melakukan pengawasan kepada kadernya.

Dia mengklaim, sebagai Ketua DPD PDIP Sumut kerap menasehati seluruh kader yang menjadi kepala daerah bekerja keras untuk rakyat. Apalagi, kepala daerah merupakan abdi rakyat dan selama ini marak kasus korupsi di Sumut.

 “Kenyataan tetap juga dia (Bupati Labuhan Bat) lakukan, dan sebenarnya kita melihat normatif saja, dalam melakukan pengamatan ada hal yang kurang baik. Jadi, kita ingatkan. Tapi, bagaimana sudah kita ingatkan, tapi enggak bisa setiap saat mengetahui kelakuannya,” katanya.

Baca: Obor Asian Games Diarak di Danau Toba, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Baca: Ratna Tuding Luhut Hendak Jual Danau Toba ke Cina Penyebab Penghentian Evakuasi Jenazah Sinar Bangun

Informasi yang diterima Tribun Medan/Tribun-Medan.com, Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap dikenal sombong. Bahkan, kerap bertentang dengan partai ? Ia hanya menyatakan ada nilai buruk yang dilakukan Pangonal Harahap.

Baca: Jasad Supartini Dimasukkan Karung dan Dibuang ke Sungai, Dua Pria Diamankan

“Kalau sudah beberapa kali kita ingatkan jangan melakukan hal-hal seperti itu, berarti penilaiannya boleh dikatakan kurang baik. Tapi sebagai kader tetap kami ingatkan terus. Bagi saya semua kader-kader setiap jumpa selalu ingatkan sudah banyak contoh-contoh,” ujarnya.

Apakah kerap melawan kebijakan partai ? Tanya Tribun Medan/Tribun-Medan.com. Ia membantah Pangonal Harahap kerap berseberangan dengan keputusan DPD PDIP. Namun, sebagai kader terlihat enggak maksimal.

“Bertetangan dengan partai tidak, namun kadang-kala kurang greget sebagai kader maupun ketua partai. Seharusnya, kalau tidak berbuat untuk partai enggak masalah namun berbuat baik untuk rakyat. Kalau sudah berbuat baik untuk rakyat tentu saja sudah berbuat untuk partai,” katanya.

Ia menyampaikan, dalam waktu dekat akan mengusulkan beberapa kader yang akan menggantikan posisi Pangonal Harahap sebagai Ketua DPC PDIP Labuhan Batu. Namun, ia menolak membeberkan identitas orang-orang yang ia usulkan itu.

“Kita akan mengusulkan kepada DPP PDIP untuk melakukan pergantian ketua yang baru dan harus cepat sudah ada pengganti di sana. Namun orangnya kita liat dulu. Nanti dikasih tahu,” ungkapnya.

 (tio/tribun-medan.com)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help