Pilkada Serentak

KPU Tetapkan Terbit Rencana Peranginangin dan Syah Afandin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat

KPU menetapkan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih tahun 2018

KPU Tetapkan Terbit Rencana Peranginangin dan Syah Afandin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018, di Aula Gedung Pegnasos Stabat, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menggelar rapat pleno terbuka. Rapat bertujuan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018, berlangsung di Aula Gedung Pegnasos Stabat, Rabu (25/7/2018).

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin bersama empat komisioner lainnya memimpin jalannya rapat pleno. KPU dalam rapat penetapkan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih tahun 2018. Setelah sebelumnya diketahui bersama, Pasangan Terasa memperoleh suara tertingi dengan jumlah suara 242.273 atau 52,66 persen. 

Ketua KPU Langkat Agus Arifin dalam sambutan mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih. Ia menyampaikan sepdah dua kata dengan harapan semoga ke depan Langkat semakin maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 

"Selamat bagi Terbit Rencana Perangin-angin dan Haji Syah Afandin. Semoga ke depannya membawa Langkat ke depan lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Selanjutnya, Agus mengatakan rapat pleno merupakan pelaksanaan tahapan terakhir dari pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2018. Proses Pilkada 2018 semuanya berjalan lancar aman terkendali, selain itu Langkat tidak termasuk dalam buku registrasi perkara konstitusi di Mahkamah Konstitusi.

"Atas keberhasilan pada penyelenggaraan Pilkada 2108 ini, Kami dari KPU Langkat berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuanya, baik moril mau pun materil," imbuhnya.

Baca: Kisah Pelarian Konglomerat Mujianto ke Malaysia, Thailand, dan Singapura, Berakhir di Cengkareng!

Baca: LIVE STREAMING Trans TV: Mata Najwa Bongkar Sel Mewah Lapas Sukamiskin Pura-pura Penjara

Agus juga mengucapan terima kasih kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang telah merespon dana hibah atas persetujuan DPRD Langkat, untuk pelaksanaan Pilkada Langkat 2018 sebesar Rp 52 Miliar.

Baca: Dokumen Rahasia Amerika Ungkap Peran Prabowo dan SBY jelang Jatuhnya Presiden Soeharto 1998

Baca: Bangkai Ikan Raksasa Arapaima Jadi Tontonan Warga, Sisiknya Jadi Rebutan Orang

Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan penyelenggara Pilkada Langkat tahun 2018. Diakuinya, terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat bukan karena yang terbaik, namun karena kerja keras dan dukungan serta doa dari semua lapisan masyarakat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukssskan Pilkada Langkat. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan masyarakat untuk melanjutkan kepamimpinan Bapak Haji Ngogesa," ujarnya sembari menyampaikan salam hormat kepada pasangan nomor dua Rudi Hartono Bangun dan Budiono dan nomor tiga Sulistiato dan Heriansyah.

Selanjutnya Syah Afandin selaku Wakil Bupati terpilih, mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Langkat serta pihak yang terlibat dalam menyukseskan Pilkada Langkat, sehingga semuanya aman dan terkendali.

"Terima kasih kepada KPU Langkat, Pemkab Langkat, unsur Forkopimda Langkat, serta seluruh warga Langkat yang ikut andil menyukseskan penyelenggaran Pilkada. Jabatan ini ada amanah yang diberikan  Allah SWT, kami berharap dukungan dan masukan positif dari berbagai kalangan dalam membangun Langkat," ujarnya. 

Rapat Pleno terbuka, dihadiri unsur Forkopimda Langkat, Plt Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Assisten I Pemerintahan Abdul Karim, Kapolres Langkat AKBP Dedi Indriyanto, Dandim 0203 Langkat, Danyon Marinir, sejumlah kepala SKPD Pemkab Langkat, Pra ketua dan pengurus partai, Panwaslu Langkat. 

 (Dyk/tribun-medan/com).

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved