Asian Games 2018

Api Obor Asian Games Sambangi Parapat, Bupati JR Saragih Menortor Bersama 8.500 Masyarakat

Hal ini melihat antusias dari seluruh elemen masyarakat yang tinggi ingin menyaksikan datangnya Api Obor hajatan olahraga terbesar di Asia ini.

Api Obor Asian Games Sambangi Parapat, Bupati JR Saragih Menortor Bersama 8.500 Masyarakat
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Bupati Simalungun, JR Saragih menortor bersama di acara puncak Obor Asian Games di Parapat, Danau Toba Simalungun. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kedatangan Api Obor Asian Games 2018 di Parapat, Simalungun, Rabu (1/8/2018) memang menjadi momentum sejarah bagi Sumatera Utara.

Hal ini melihat antusias dari seluruh elemen masyarakat yang tinggi ingin menyaksikan datangnya Api Obor hajatan olahraga terbesar di Asia ini.

Amatan Tribun, ribuan warga yang terdiri dari anak-anak bangku sekolah dasear hingga orang dewasa turut menyaksikan perhelatan Kirab Obor yang dimulai dari Persanggrahan Soekarno hingga diarak menuju Pantai Bebas, Parapat.

Sepanjang perjalanan, anak-anak SD meneriakkan "Indonesia, Indonesia, Horeee," dan yang lainnya "Indonesia juara, Indonesia bisa," teriaknya.

Di pantai Bebas, api obor dijamu dengan tarian adat Simalungun Tortor Dihar dan Tortor Haroan Bolon. Sontak ribuan masyarkat ikut menortor bersama.

Bupati Simalungun, JR Saragih uang mengenakan pakaian training berbaju putih dan celana biru dongker tampak menerima api obor juga ikut menortor ria bersama para penortor.

Tak tampak canggung JR menunjukkan obor Asian Games sambil menari-nari dihadapan ribuan warga Simalungun yang menyaksikan.

Usai menortor, ia mengungkapkan rasa terimakasih karena Simalungun diberi kesempatan menjadi tempat persinggahan sekaligus penginapan Api Obor Asian Games.

"Kami mengucapkan terimakasih buat panitia Asian Games ini dimana telah mempercayai Kabupaten Simalungun untuk menerima obor tadi sudah dilaksanakan. Harapan kami dari Pemkab semoga olahraga jaya dan Indonesia menang," terangnya.

Ia mengungkapkan hadirnya Obor Asian Games dapat menyulut semangat atlet muda Simalungun untuk berprestasi.

"Semoga kehadiran Api Obor bisa menambahkan semangat untuk anak-anak kita di Simalungun untuk meraih cita-citanya khususnya dibidang olahraga," tegasnya.

Disaat bersaman, Sekda Simalungun, Gideon Purba mengatakan bahwa masyarakat yang hadir sekitar 8500 yang dihitung dari tiket luckydraw yang habis.

"kita telah hitung bahwa ada 8500 yang hadir dalam acara ini, kita lihat dari tiket yang telah kita jual," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved