Membanggakan, 10 Atlet Asal Medan Tampil pada Asian Games 2018

10 atlet tersebut terdiri dari 5 cabang olahraga di antaranya, cabor Wushu diperkuat Lindswell Juwita Niza Wazni.

Membanggakan, 10 Atlet Asal Medan Tampil pada Asian Games 2018
TRIBUN MEDAN/HO
Atlet Boling asal Medan yang memperkuat Asian Games 2018, Aldila Indrayanti.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kota Medan patut berbangga pasalnya 10 Atletnya dipercaya memperkuat Timnas Indonesia di Ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus mendatang.

Kesepuluh atlet tersebut terdiri dari 5 cabang olahraga di antaranya, cabor Wushu diperkuat Lindswell Juwita Niza Wazni, Mei Yulianingsih, dan Harris Horatio.

Cabor Karate diwakili Jintar Simanjuntak dan Desinta Banurea. Lalu dari cabor Boling ada Aldila Indrayanti dan Hardy Rahmadian, Timnas diisi Erlangga Rinaldi dan Golbert Manik. Terakhir ada nama Nanda Rahman di cabor Hoki.

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan bangga dan mengapresiasi 10 atlet Kota Medan tampil memperkuat kontingen Indonesia di kompetisi olahraga terbesar di Asia ini.

"Sebuah kebanggaan dan menjadi puncak prestasi setiap atlet. Berhasilnya para atlet tampil di ajang Asian Games hendaknya menjadi pemicu semangat atlet-atlet muda Medan lain untuk terus giat berlatih guna meraih prestasi," katanya Minggu (12/8/2018) lewat sambungan selular.

Bagi Eddy mengibarkan sang Merah Putih adalah kebanggaan, dan seluruh warga Medan seluruhnya mendukung penuh dan berdoa untuk keberhasilan atlet.

"Kita semua pasti mendukung penuh. Warga Medan serta Sumut, dan tentu semua masyarakat Indonesia pasti mengharap yang terbaik dari para atlet. Mengibarkan Merah Putih di arena ini adalah mimpi bagi setiap atlet,” tegasnya.

Ia optimis para atletnya mampu memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia. Ditambah lagi atlet Medan yang turun sudah berpengalaman tampil.

Bahkan di antara mereka ada yang meraih medali di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon Korsel seperti Juwita Niza yang meraih medali emas dan Lindswell yang membawa pulang medali perak serta Hardy Rahmadian.

"Yang pasti, untuk meraih prestasi, para atlet harus fokus dan disiplin serta senantiasa mengikuti arahan pelatih dan ofisial. Jaga kondisi agar tetap prima saat bertanding,” sebut Ketua Umum KONI Medan.

Infotmasi yang dihimpun Tribun, Selain 10 atlet terdapat lima official yang juga menjadi tim pelatih yakni Herman dan Jonathan Sergio Gunawan (boling), Dr Novita MPd (wushu), Drs Ibrahim MPd (hoki), serta Deni (kurash).

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help