News Video

Longsor di Tobasa, Edy Rahmayadi: Nanti Malam Saya akan Berangkat Langsung ke Sana

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan berangkat ke Kabupaten Tobasa untuk melihat lokasi longsor, Jumat (14/12/2018) malam

Longsor di Tobasa, Edy Rahmayadi: Nanti Malam Saya akan Berangkat Langsung ke Sana
Humas Pemprov Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat membuka Kejuaraan Karate Kajatisu Open I se Sumut tahun 2018, di Gelanggang Olahraga (Gor) Mini Disporasu Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa (4/12) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan berangkat ke Kabupaten Tobasa untuk melihat lokasi longsor, Jumat (14/12/2018) malam.

Dirinya juga akan melakukan pengecekan terhadap seluruh daerah yang rawan bencana alam.

Pengecekan dilakukannya untuk ke depannya tidak ada bencana serupa yang terjadi.

"Nanti malam saya akan berangkat langsung ke Tobasa. Kita lihat dulu persoalannya bagaimana, apakah rakyat tidak displin dengan mendirikan bangunan rumah pada daerah-daerah rawan bencana," kata Edy Rahmayadi, setelah acara penyerahan GIPA, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai dua, Kantor Gubernur Sumut, Jumat (14/12/2018) sore.

Jika ditemukan pelanggaran, Edy akan mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang dinyatakan bertanggung jawab.

"Jadi rakyat ketimpa tanah, rakyat kenak longsor, yang seharunya tidak boleh ditempati. Saya akan mengecek itu bangunan rumah mereka, sudah IMB atau rakyat yang membandel," katanya.

Pada pemberitaan TribunMedan.com, korban longsor satu keluarga disemayamkan di rumah familinya di Desa Aek Rihit Kacamatan Pintu Pohan, Kabupaten Tobasa, Jumat (14/12/2018).

Enam jenazah satu keluarga Tambunan tersebut diletak berjejer di dalam rumah duka.

Amatan Tribun, kerabat keluarga berduyun-duyun datang ke rumah duka. Suara tangisan terdengar di segala sudut rumah. Ruangan disesaki keluarga dan kerabat dan warga. 

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved