Soal Bangkai Ikan di Dasar Danau Toba Area PT Aquafarm Ditangani Polisi

Polres Toba Samosir, hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut. Barang bukti yang diangkut dari lokasi saat ini menjadi otoritas kepolisian.

Soal Bangkai Ikan di Dasar Danau Toba Area PT Aquafarm Ditangani Polisi
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Bupati Tobasa, Darwin Siagian menunjukkan bangkai ikan hasil selaman Holmes Hutapea yang ditemukan di Dasar Danau Toba berdekatan areal PT Aquafarm Nusantara, Desa Sirukkungon, Kecamatan Ajibata, Tobasa. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASAMOSIR - Buapati Tobasa, Darwin Siagian bersama wakilnya Hulman Sitoruss serta sejumlah SKPD dan Polres Tobasa menyanksikan langung proses penyelaman bangkai ikan oleh Holnes Hutapea di Areal PT Aquafarm Side Sirukkungon, pada Kamis 24 Januari 2019.

Bangkai-bangkai ikan tersebut mengakibatkan Danau Toba tercemar dan diduga kuat dilakukan manajemen PT Aquafarm Nusantara.

Polres Toba Samosir, hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut. Barang bukti yang diangkut dari lokasi saat ini menjadi otoritas kepolisian.

"Saat ini sedang mendalami," ujar Kasat Reskrim Polres Tobasa, Akp Nelson Sipahutar, Jumat (25/1/2019).

Disinggung soal pelaku penenggelaman. polisi masih melakukan pendalaman dan belum busa menentukan siapa yang menenggelamkan bangkai ikan tersbut kedasar Danau Toba.

Katanya, saat ini juga polisi masih sedang menunggu hasil laboratorium air. Saat ini juga, barang bukti telah dibawa ke Poldasu sembari memerikda saksi-saksi.

"Barang bukti sudah dibawa ke Medan, dan kita periksa dulu saksi-saksinya," ujarnya.

Sehari sebelumya, Holmes Hutapea membuktikan Ke Bupati PT Aquafarm menenggelamkan bangkai ke Dasar Danau Toba. Beberapa hari lalu, Holmes Hutapea bersama Arimo Manurung menghebohkan Kawasan Danau Toba dengan menemukan bangkai ikan yang ditenggelamkan ke dasar Danau Toba diduga kuat dilakukan PT Aquafarm Nusantara.

Menyikapi hal itu, Bupati Tobasa, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus serta rombongan lain bersama Polres Tobasa melakukan peninjauan langsung ke, Desa Sirukkungon, Kecamatan Ajibata, Tobasa, Kamis (23/1/2019).

Darwin bergerak dari Kota Balige beserta rombongan menaiki kapal cepat menuju lokasi yang dimaksud. Bertemu di pertengahan Danau, Holmes Hutapea dan warga mengarahkan rombongan bupati ke titik penenggelaman bangkai-bangkai tetsebut.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved