Warga Tobasa Curhat Kepada Sihar Sitorus, Ungkap DPR RI yang Dipilih Sebelumnya Tak Pernah Datang

Bagi warga kehadiran Sihar Sitorus ke Desa mereka adalah bukti bahwa Sihar adalah sosok pemimpin yang peduli nasib masyarakat.

Warga Tobasa Curhat Kepada Sihar Sitorus, Ungkap DPR RI yang Dipilih Sebelumnya Tak Pernah Datang
Tribun Medan
Sihar P. H. Sitorus bersilaturahmi dengan warga Desa Sangkar Ni Huta, Kecamatan Balige, Toba Samosir, Kamis (14/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com-Sihar P. H. Sitorus, Calon Legislatif PDI Perjuangan, dari daerah pemilihan Sumut II, melakukan sosialisasi di Desa Sangkar Ni Huta, Kecamatan Balige, Toba Samosir, Kamis (14/3/2019).

Di desa ini Sihar Sitorus disambut warga dengan sukacita, mereka senang dikunjungi karena selama ini tidak banyak yang peduli dengan nasib mereka.

Dengan fasilitas seadanya, yaitu duduk ditikar, Sihar Sitorus dan para warga desa tampak akrab saat berdiskusi soal harapan-harapan warga ke depan.

Diawal diskusi para warga mengeluhkan soal anggota legislatif yang mereka pilih sebelumnya tidak pernah turut ke masyarakat, dan bahkan mereka tidak pernah melihat wajah aslinya.

Bagi warga kehadiran Sihar Sitorus ke Desa mereka adalah bukti bahwa Sihar adalah sosok pemimpin yang peduli nasib masyarakat.

"Ah udah capek kami memilih yang tidak peduli kami, bertahun-tahun menjabat, nengok kami pun gak mau. Kami di desa ini hampir 100% mendukung Pak Sihar, kami butuh perubahan," ujar Siagian, seorang warga.

Selain Siagian, seorang ibu yang hadir juga berorasi menyerukan agar memilih sosok pemimpin seperti Sihar. Di mata sang ibu, Sihar adalah sosok yang merakyat dan tidak mengejar kekuasaan.

"Amang, kami ini semua mendukung amang. Gak banyak yang kami minta, kami butuh perubahan, caleg yang sebelumnya gak pernah datang ke kampung kami," ujar Boru Panjaitan dengan suara lantang.

"Hari ini amang duduk bersama dengan kami di tempat ini, sudah membuktikan bahwa amang berbeda dengan yang lainnya itu," tambahnya.

Atas dukungan tersebut, Sihar mengucapkan terimakasih kepada warga Sangkar Ni Huta.

"Mauliate amang-inang, saudara-saudaraku untuk dukungannya. Saya pun berharap bisa duduk untuk mengemban amanah dan kepercayaan yang kini amang inang letakkan di pundak saya," tutur Sihar.

Sihar Sitorus blusukan di Onan Muara, Tapanuli Utara, Kamis (15/3/2019)
Sihar Sitorus blusukan di Onan Muara, Tapanuli Utara, Kamis (15/3/2019) (Tribun Medan)

Usai bersilaturahmi dengan warga Sangkar Ni Huta, Sihar lantas menuju ke Onan Muara, Tapanuli Utara. Sihar berbelanja kebutuhan pokok untuk makan malam.

Warga pun tampak antusias menyambutnya. Mereka menyenangi sosok Sihar yang mau terjun langsung ke masyarakat.

"Hidup Pak Sihar," seru para pedagang ketika Sihar memasuki areal pasar.

Sihar tampak dengan ramah menyalami mereka satu persatu. Tak jarang masyarakat maupun pedagang yang sedang beraktivitas di pasar ingin berswafoto dengan dirinya.(*)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved