Minuman Beralkohol Tertua dengan Cita Rasa Khas, Diproduksi dari Kebun Anggur Pegunungan Troodos

Secara historis, wine telah dibuat sejak 6000 SM di Pegunungan Kaukasus yang berbatasan dengan Eropa Timur dan Asia Barat.

Minuman Beralkohol Tertua dengan Cita Rasa Khas, Diproduksi dari Kebun Anggur Pegunungan Troodos
Ancient-origins
Wine Commandaria 

TRIBUN-MEDAN.com-Setiap negara memiliki kekhasan tersendiri, baik adat istiadat, tradisi, destinasi wisata, hingga makanan maupun minuman.

Beberapa negara juga memiliki minuman beralkohol masing-masing dengan cita rasa dan aroma yang berbeda. Ada yang berasal dari fermentasi anggur, apel, kentang hingga biji-bijian lain.

Minuman fermentasi anggur yang terkenal adalah wine. Minuman ini menemani perjamuan makan malam hingga menyambut perayaan khusus.

Secara historis, wine telah dibuat sejak 6000 SM di Pegunungan Kaukasus yang berbatasan dengan Eropa Timur dan Asia Barat.

Dari sana, minuman ini menyebar ke beberapa negara yang secara bertahap menjadi minuman beralkohol terkenal. Tak hanya diminum saja, wine juga digunakan dalam upacara ritual nan sakral.

Saat ini, perkembangan fermentasi anggur mulai berubah menjadi lebih modern. Penggunaan alat juga diperbarui dan meninggalkan cara-cara lama.

Uniknya, masih ada wine tradisional yang sampai sekarang masih dipertahankan dan dijual. 

Wine Commandaria merupakan salah satu minuman terkenal dari Siprus terus diproduksi dari kebun-kebun anggur Pegunungan Troodos hingga sekarang.

Commandaria di masa lalu

Label Wine Commandaria
Label Wine Commandaria(ancient-origins)

Jenis minuman ini kali pertama diproduksi sekitar 800-1000 SM. Namun, ada laporan lain yang mengatakan bahwa wine ini sudah ada di Siprus setidaknya pada 2000 SM.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved