Ruko Sate Rahmat Tinggal Puing-puing Pasca Ledakan Dahsyat di Jalan Kruing Medan

Gerai Sate Rahmat menjadi rumah toko (ruko) yang paling parah terdampak ledakan dahsyat di Jalan Kruing No 3D, Kelurahan Sekip, Medan Petisah.

Ruko Sate Rahmat Tinggal Puing-puing Pasca Ledakan Dahsyat di Jalan Kruing Medan
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Petugas kepolisian melihat kondisi bangunan, Jumat (12/5/2019), pascaledakan yang memporak- porandakan lima ruko di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gerai Sate Rahmat menjadi rumah toko (ruko) yang paling parah terdampak ledakan dahsyat di Jalan Kruing No 3D, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, Kamis (11/4/2019) malam.

Pascaledakan, pantauan di lapangan Jumat (12/4/2019), sejumlah bangunan yang terdampak ledakan terlihat rusak parah. Terhitung ada lima ruko yang terdampak.

Paling parah kondisi di gerai Sate Kerang Rahmat. Bangunan porak poranda, dinding bagian depan di lantai dua sampai jebol tak bersisa.

Petugas kepolisian melihat kondisi bangunan, Jumat (12/5/2019), pascaledakan yang memporak-porandakan lima ruko di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/4/2019) malam.
Petugas kepolisian melihat kondisi bangunan, Jumat (12/5/2019), pascaledakan yang memporak-porandakan lima ruko di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/4/2019) malam. (Tribun Medan / M Andimaz Kahfi)

Ledakan juga berdampak hingga belakang gedung. Pada bagian belakang ruko masih terlihat puing-puing sisa ledakan.

Bangunan di kiri dan kanan gerai Sate Kerang Rahmat juga hancur. Kondisinya hampir tak jauh beda dengan bangunan sumber ledakan.

Ruko penjual makanan ringan di depan Sate Kerang Rahmat juga cukup parah. Kondisinya hancur pada bagian depan. Saat ini seluruh bangunan yang terdampak sudah diberi garis polisi.

Masyarakat yang tidak berkepentingan tidak diizinkan masuk. Lokasi kejadian juga mendapat penjagaan ketat dari kepolisian.

Baca: Suami Istri Alami Luka Bakar Lebih 50 Persen Akibat Ledakan di Jalan Kruing Medan

Baca: Sumber Ledakan di Jalan Kruing Masih Simpang Siur, PGN Klaim Instalasi Gas Milik Mereka Aman

Baca: Kapolda Sumut Masih Cium Bau Gas saat Tinjau Lokasi Ledakan Jalan Kruing, Minta PGN Cek Instalasi

Bahkan, ledakan itu juga rusak salah satu aula sekolah yang berada di dekat TKP. Sekolah yang dimaksud, adalah Sekolah Swasta Amir Hamzah yang berada sebaris dengan sumber ledakan.

Kerusakan juga terjadi pada bagian aula sekolah. Beruntung ledakan terjadi pada petang hari. Jika ledakan terjadi pada jam sekolah, mungkin jumlah korban akan bertambah banyak.

Halaman
1234
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved