Beda Pidato Jokowi dan Prabowo Sikapi Hasil Quick Count Pilpres

Jokowi dan Prabowo merespons hasil hitung cepat lembaga survei dengan menyampaikan pidato di hadapan pendukung masing-masing.

Beda Pidato Jokowi dan Prabowo Sikapi Hasil Quick Count Pilpres
(TRIBUNNEWS/HERUDIN, KOMPAS/WAWAN H PRABOWO)
Jokowi dan Prabowo Subianto 

TRIBUN MEDAN.com - Hasil hitung cepat atau quick count lima lembaga survei menempatkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keduanya merespons hasil hitung cepat lembaga survei dengan menyampaikan pidato di hadapan pendukung masing-masing, Rabu (17/4/2019).

Prabowo lebih dulu memberikan statement di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak lama kemudian, Jokowi muncul menyapa pendukungnya sambil menyampaikan pernyataan terbuka di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca: Aa Gym Dukung Pasangan 02, Tapi Kemenangan Jokowi-Maruf Tak Terbendung: Berbeda Itu Wajar

Baca: Data Quick Count 5 Lembaga Survei Sudah Masuk 70%, Jokowi Langsung Pidato

Baca: Boro-boro Akui Jokowi-Maruf Menang Hitung Cepat, Prabowo Justru Curigai Lembaga Survei

Prabowo meminta para pendukungnya tidak terpancing dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga yang memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Meski mencurigai lembaga survei itu, namun ia meminta pendukungnya tetap tenang.

"Saya imbau pendukung saya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis," kata Prabowo.

Prabowo meminta pendukungnya untuk fokus mengawal suara di tiap TPS. Sebab Prabowo mengklaim ia dan cawapres Sandiaga Uno unggul 55,4 persen berdasarkan hasil exit poll yang dilakukan tim internalnya.

"Tetap fokus mengawal kotak suara karena kotak itu kunci kemenangan kita. Agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan," kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

"Saya tegaskan disini kepada para pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari semua bentuk tindakan berlebihan, tindakan di luar hukum dan tindakan kekerasan apapun," kata dia.

Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 041, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019).
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 041, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019). (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Halaman
123
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved