Prabowo Klaim Raih 62% dan Sujud Syukur, Data Quick Count 5 Lembaga Survei Jokowi Unggul

Lima lembaga survei yang melakukan quick count mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Tapi, Prabowo punya hasil perhitungan suara versi sendiri.

Prabowo Klaim Raih 62% dan Sujud Syukur, Data Quick Count 5 Lembaga Survei Jokowi Unggul
KompasTV
Prabowo Subianto mengumumkan kemenangannya atas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin 

TRIBUN MEDAN.com - Data suara masuk hitung cepat atau quick count lembaga survei rata-rata sudah mencapai di atas 90 persen.

Dari lima lembaga survei yang melakukan quick count Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih tetap unggul atas Prabowo-Sandiaga. Prolehan suara kedua pasangan itu terpaut sekitar 9 sampai 10 persen.

Kendati demikian, Prabowo punya hasil perhitungan suara versi sendiri.

Prabowo mengklaim unggul dari pasangan Jokowi-Ma,ruf. Ia menyebut perhitungan sementara real count yang dilakukan tim pemenangan menunjukkan pasangan nomor 02 itu unggul dengan perolehan suara sebanyak 62 persen.

"Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320.000 TPS," kata Prabowo disambut sorak sorai para pendukung di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Baca: Umumkan Menang Pilpres, Prabowo Sujud Syukur Lalu Teriak Takbir: Allahu Akbar!

Baca: Jokowi Maruf Menang di Semua TPS di Kabupaten Ini, 158.000 Suara Milik Jokowi Maruf, Kok Bisa?

Baca: Beda Pidato Jokowi dan Prabowo Sikapi Hasil Quick Count Pilpres

Prabowo juga meneriakkan takbir atas kemenangannya tersebut. Ia kemudian melakukan sujud syukur sebagai perayaan kemenangan atas Jokowi di Pilpres 2019.

Prabowo meyakini persentase tersebut tidak akan berubah banyak hingga akhir penghitungan dan tidak berbeda dengan rekapitulasi resmi KPU.

"Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela. Saya akan dan sudah menjadi presidennya seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019).
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019). (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Sementara itu, hasil hitung cepat atau quick count lima lembaga survei menempatkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Data suara yang masuk sudah mencapai 80 persen, dan tetap menempatkan pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandiaga.

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved