Karutan Tanjunggusta Rudi Minta Anak Buahnya Lakukan Pendekatan ke Narapidana Antisipasi Kerusuhan

Rudi mengatakan, pendekatan yang dilakukan kepada warga binaan berupa pemenuhan hak-hak mereka sesuai dengan prosedur dan aturan

Karutan Tanjunggusta Rudi Minta Anak Buahnya Lakukan Pendekatan ke Narapidana Antisipasi Kerusuhan
Tribun Medan/Alija Magribi
Karutan Tanjunggusta Rudi Minta Anak Buahnya Lakukan Pendekatan ke Narapidana Antisipasi Kerusuhan. Rutan Tanjunggusta bebaskan 37 Warga binaan dari 903 Napi yang diajukan remisi ke Kemenkumham 

Karutan Tanjunggusta Rudi Minta Anak Buahnya Lakukan Pendekatan ke Narapidana Antisipasi Kerusuhan

TRIBUN-MEDAN.com- Rumah Tahanan (Rutan) Klas IA Tanjunggusta terus meningkatkan pengawasan dan pendekatan terhadap 3700 warga binaan menyusul terjadinya kerusuhan dan kebakaran di Rutan Siak, Riau, Sabtu (11/5/2019) pagi.

Kepala Rutan (Karutan) Klas IA Tanjunggusta Rudi Sianturi mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepala keamanan Rutan dan melakukan pendekatan guna mengantisipasi hal serupa terjadi di Rutan Tanjunggusta, Medan.

"Kita sudah komunikasi sama kepala keamanan untuk antisipasi hal-hal tersebut. Buat pendekatan sama mereka. Kita juga surati polisi untuk penambahan pengawasan. Koordinasi lah kita dari Polsek Helvetia," ujar Rudi kepada Tribun Medan, Sabtu (11/5/2019).

Rudi mengatakan, pendekatan yang dilakukan kepada warga binaan berupa pemenuhan hak-hak mereka sesuai dengan prosedur dan aturan.

Ia juga menegaskan, tidak ada boleh ada pungli, tindakan semena-mena dari petugas dan penganiayaan.

"Mungkin itu terus program kita, makanya kita tidak pernah ada menangani kerusuhan sampe 3700 orang sekarang. Jadi kita sering pendekatan ke dalam. Perhatikan mereka, kunjungi ke kamar-kamar. Tanya apa keluhannya," jelas Rudi.

 

Detik-detik Ular Kobra Bertelur di Jalan Ramai Bikin Panik Warga dan Pejalan Kaki

Vera Oktaria Dibunuh dan Dimutilasi, Pacar Vera Baru Lulus TNI, Pernah Ancam Bunuh Korban!

IT Chapter Two Lebih Berdarah-darah dan Menakutkan Dibanding Film Pertamanya

PSMS Medan Undang Gubernur Sumut serta Pengusaha demi Penggalangan Dana untuk Tim Ayam Kinantan

Selama menjabat sebagai Karutan Klas IA Tanjunggusta, Rudi mengajak petugas dan pejabat lainnya untuk melakukan pendekatan.

Mereka melakukan sosialisasi agar warga binaan tahu mengenai hak dan kewajiban mereka.

"Masalah makanan juga ditingkatkan sesuai prosedur. Keluarga mereka yang berkunjung tidak dipungli, kita fasilitasi semua. Mungkin itu makanya tingkat keributan di dalam jarang terjadi," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved