Bandara Kualanamu Antisipasi Penyebaran Virus Cacar Monyet Singapura

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu mengantisipasi penyebaran virus cacar monyet yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Singapura.

Bandara Kualanamu Antisipasi Penyebaran Virus Cacar Monyet Singapura
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Penumpang turun dari pesawat komersial saat landing di Bandara Kualanamu Sumut, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu mengantisipasi penyebaran virus cacar monyet yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Singapura.

Kordinator KKP Kualanamu, dr Sofyan menyebut hingga saat ini pihaknya belum menemukan ada penumpang yang tiba terinfeksi. Jika memang ada ia menyebut akan mereka langsung rujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan.

Baca: Cacar Monyet Belum Tercatat Masuk Medan, RSUP Adam Malik Siap Tangani

Baca: Kenali Gejala Penyakit Cacar Monyet, Mulai Penularan hingga Cara Pencegahannya

"Seperti biasa, untuk mengantisipasi masuknya virus kami pakai thermos scanner. Jadi kalau ada yang suhu badannya di atas 38,5 derajat akan kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan," ujar dr Sofyan.

Menurutnya, pemantauan tidak hanya difokuskan kepada penumpang pesawat yang baru tiba dari Singapura tapi kepada seluruh penumpang luar negeri khususnya Malaysia.

"Ya, bisa saja kan orang yang dari Singapura ini berangkat dari Malaysia atau transit di sana dulu. Makanya yang dari Malaysia pun tetap dalam pemantauan," kata dr Sofyan. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved