3 Kotak Suara dari TPS Desa Bandar Khalipah Hilang, KPU Deliserdang Kesulitan Lakukan Rekapitulasi

Timo Dahlia Daulay yang dikonfirmasi membenarkan ada kotak suara yang belum ditemukan. Disebut kotak suara itu pada saat ini masih terus dicari.

3 Kotak Suara dari TPS Desa Bandar Khalipah Hilang, KPU Deliserdang Kesulitan Lakukan Rekapitulasi
TRIBUN MEDAN/Indra Sipahutar
3 Kotak Suara dari TPS Desa Bandar Khalipah Hilang, KPU Deliserdang Kesulitan Lakukan Rekapitulasi . Kotak suara Pemilu ketika hendak dibawa ke GOR Lubukpakam beberapa waktu lalu. 

3 Kotak Suara dari TPS Desa Bandar Khalipah Hilang, KPU Deliserdang Kesulitan Lakukan Rekapitulasi

TRIBUN-MEDAN.com- KPU Deliserdang belum juga dapat menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan. Dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang tinggal Kecamatan Percut Seituan yang belum selesai.

Informasi yang dihimpun ada kendala yang dihadapi oleh KPU saat ini. Disebut-sebut ada tiga kotak suara yang belum ditemukan sehingga tidak bisa dilakukan rekapitulasi.

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay yang dikonfirmasi membenarkan ada kotak suara yang belum ditemukan. Disebut kotak suara itu pada saat ini masih terus dicari.

"Iya benar, ada tiga kotak yang belum nampak. Tiga kotak itu dari TPS Desa Bandar Khalipah," kata Timo.

Kabupaten Deliserdang menjadi salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang belum direkap oleh KPU Provinsi karena belum selesainya Rekapitulasi untuk Kecamatan Percut Seituan.

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah TPS di Kecamatan Percut Seituan mencapai 1250.

Proses rekapitulasi untuk Kecamatan Percut Seituan sudah dari dua hari sebelumnya dilakukan di GOR Lubukpakam. Pemindahan rekapitulasi dari Kecamatan Percut Seituan dilakukan untuk mempercepat proses rekapitulasi.

 

Cara Yusril Ihza Mahendra Tanggapi Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Prediksi Hendropriyono Kondisi 22 Mei

Charina Effany Masih Suka Kaget karena Waktu Puasa di Jepang Lebih daripada Medan

Driver Grab Jadi Anggota Dewan, Erwin Siahaan Ingin Antar Kelender Kampanyenya ke Warga Medan. .

Rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Deliserdang ditargetkan oleh KPU Deliserdang besok Kamis, (15/5/2019).

Hal ini lantaran Rekapitulasi untuk Kecamatan Percut Seituan masih terus berlangsung di GOR Lubukpakam hingga Rabu, (15/5/2019) sore.

Halaman
123
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved