Magister Ilmu Komunikasi UMSU Terakreditasi B

Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU Program Pascasarjana UMSU telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Magister Ilmu Komunikasi UMSU Terakreditasi B
Tribun Medan / Raden
Sekretaris Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU, Rudianto S.Sos M.Si
Sekretaris Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU

Rudianto S.Sos M.Si

Laporan Wartawan Tribun Medan / Raden

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU Program Pascasarjana UMSU telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan berhasil mendapatkan nilai B. Saat ini Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU satu-satunya Program S2 Ilmu Komunikasi di Kopertis Wilayah I yang telah terakreditasi.

Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU Dr Iskandar Zulkarnain M Si saat membuka acara Sidang Ujian Tesis dan Kolokium Program Magister Ilmu Komunikasi di Kampus Pascasarjana UMSU Kamis (16/2).

Hasil penilaian akreditasi atas Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU tertuang dalam SK BAN-PT No:036/BAN-PT/Ak-IX/S2/2012 tanggal 3 Februari 2012.

Tahapan akreditasi telah dilalui oleh Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU sejak Juli 2011 lalu dengan mengirimkan berkas borang akreditasi dan evaluasi diri program studi kepada BAN-PT di Jakarta. Selanjutnya tim asesor BAN-PT terdiri dari Prof Dr E W Tinambunan dan Prof Dr Sunarto melakukan visitasi dan penilaian langsung ke kampus Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU di Jalan gedung Arca no 53 Medan pada 22-23 Nopember 2012.

Dan berdasarkan penilaian terhadap berkas borang akreditasi dan visitasi yang dilakukan oleh tim asesor, Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU memperoleh nilai angka 311 dan nilai huruf B.

Jadi mahasiswa yang akan menyelesaikan program S2 tidak perlu ragu lagi dengan status akreditasi dan legalitas Program studi ini. Serta bagi yang ingin ujian tesis dan ikut wisuda, tak perlu khawatir lagi, karena status kita sudah terakreditasi B.

Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU berdiri pada tahun 2009 lalu. Saat ini, telah melakukan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 3 angkatan. Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Prodi MIKOM UMSU antara lain dosen, anggota DPRD, birokrat, wartawan, praktisi Humas, wiraswastawan dan lain-lain.

Sidang ujian tesis dan kolokium sendiri diikuti 4 mahasiswa Program Magister Ilmu Komunikasi yaitu Masnah Fitri, Toharuddin Sinambela, Tenerman dan Nedi Hamlet. Sidang dihadiri oleh para pembimbing dan pembanding di antaranya Prof.Dr. Suwardi Lubis, prof.Dr. Syukur Kholil, Syafruddin Pohan.Ph.D, Lusiana A Lubis.Ph.D dan Prof.Dr. Alesyanti.(rdn/*/tribun-medan.com)

Penulis: Randy P.F Hutagaol
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved