Breaking News:

Air Terjun Tiga, Tirai Ketiga dari 24 Tingkat Air Terjun

Air Terjun Tiga merupakan destinasi wisata yang sanggup memukau Anda para penjelajah alam.

Air Terjun Tiga, Tirai Ketiga dari 24 Tingkat Air Terjun - air-terjun-3_20151111_205050.jpg
Tribun Medan/ Silfa Humairah
Air Terjun Tiga, Tirai Ketiga dari 24 Tingkat Air Terjun - air-terjun-tiga_20151111_204957.jpg
Tribun Medan/ Silfa Humairah

Laporan wartawan Tribun Medan/ Silfa Humairah

TRIBUN_MEDAN.com Air Terjun Tiga merupakan destinasi wisata yang sanggup memukau Anda para penjelajah alam. Air Terjun Tiga merupakan rangkaian dari Air Terjun Satu dan Air Terjun Dua di kawasan Desa Glugur, Langkat. Air terjun yang memiliki anak tingkat seperti tirai, merupakan tingkatan ketiga dari 24 tingkat air terjun

Walaupun memiliki 24 tingkat, jangan harap Anda bisa melihat ke semua tingkatan air terjun tersebut di sana. Pasalnya aliran Sungai Glugur tersebut mengaliri 24 tebing yang jaraknya sekitar puluhan meter hingga ratusan meter dari air terjun satu ke air terjun lainnya.

Menjangkaunya pun harus turun dan naik tebing serta menyeberangi sungai. Jadi, untuk menyusuri keseluruhan air terjun bisa menghabiskan waktu berhari-hari.

Air Terjun Tiga memiliki keelokan dari airnya yang mengalir, seolah menyapu tebing kecil dan membentuk sebuah tirai air mungil di bawah tebing tinggi aliran Air Terjun Tiga. Di situ pula wisatawan kerap berendam dan menikmati aliran yang memberi sensasi pijatan dari aliran air yang mengucur deras tersebut.

Air Terjun Tiga memang tidak terkenal di kalangan wisatawan lokal, tapi keindahannya sudah cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Turis asing bahkan mengunjunginya hampir setiap pekan sejak pertama kali dibuka pada Agustus 2014, dibanding wisatawan lokal yang bisa dihitung dengan jari, pernah mendatangi air terjun yang berada di pelosok Desa Glugur tersebut.

Irwansyah, sang pemandu menuturkan Air Terjun Tiga menjadi destinasi yang sering dikunjungi setelah Air Terjun Satu dan Air Terjun Dua karena lokasinya berdekatan.

Tapi walaupun berdekatan, wisatawan tetap harus tracking dan menyeberangi sungai.

"Sehingga untuk menuju Air Terjun Tiga, bagi wisatawan yang datang kesiangan dan kondisi cuaca sedang hujan gerimis, pasti tidak diizinkan karena akses menuju Air Terjun Tiga harus menyeberangi sungai dan biasanya akan banjir dalam 30 menit jika ada hujan, walaupun hanya  gerimis," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved