Penjual Jagung Temukan Bayi dalam Kardus Bekas Bir

Warga yang curiga melihat kardus bekas bir itu, sontak kaget setelah mengetahui bahwa di dalam isi kardus adalah bayi.

Penjual Jagung Temukan Bayi dalam Kardus Bekas Bir
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com, BIMA - Warga Desa Panda, Kecamatan Pali Belo, Kabupaten Bima, dihebohkan penemuan bayi dalam bungkusan kardus di dekat penjual jagung jalan lintas negara kawasan setempat.

Bayi perempuan itu diduga dibuang oleh orangtuanya yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Rahma, salah seorang warga yang ada di lokasi kejadian mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh penjual jagung sekitar pukul 09.30 Wita.

Warga yang curiga melihat kardus bekas bir itu, sontak kaget setelah mengetahui bahwa di dalam isi kardus adalah bayi. Beruntung bayi ini masih hidup.

Penemuan bayi itu langsung dilaporkan kepada kepolisian setempat. Tak lama kemudian, bayi itu langsung dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan pertolongan medis.

Hasil pemeriksaan medis, bayi diketahui memiliki berat kurang lebih 1 kg.

"Bayi ini diperkirakan berusia 7 bulan. Ia lahir sekitar pukul 06.20 Wita," kata salah seorang tenaga medis di RSUD Bima.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bima AKP Ericson SIK mengatakan, saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Untuk sementara kami sedang menyelidiki kasus pembuangan bayi itu. Termasuk mendalami motif dan siapa pelakunya," kata Ericson. (Syarifudin/Kompas.com)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved