Baca Edisi Cetak Tribun Medan

Progres Pembangunan Kereta Api Trans Sumatera, Berikut 6 Proyek yang Difungsikan Awal 2018

Di Sumut yang menjadi kendala adalah keterbatasan alat Laucher Gatri (JLKA) dan keterbatasan waktu kerja di lintas aktif.

Progres Pembangunan Kereta Api Trans Sumatera, Berikut 6 Proyek yang Difungsikan Awal 2018
Tribun Medan
Jalur kereta api Delitua- Pancurbatu 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pembangunan jalur kereta api Trans Sumatera di Kota Medan masih terus berjalan. Kemacetan pun kerap terjadi saat pengerjaan berjalan.

Namun, kemacetan ini tidak akan berlangsung lama lagi. Lantaran beberapa proyek pembangunan hampir selesai dan bisa difungsikan di awal 2018.

Balai Teknik Perkretaapian Sumatera Bagian Utara (Aceh-Sumut-Riau) yang mendapat tugas melakukan pembangunan jalan kereta api di Kota Medan tengah bekerja keras merampungkan pembangunan.

Mereka pun sudah meminta para kontraktor menambah shif kerja pekerjanya yang sebelumnya dua shif menjadi tiga shif, untuk mengejar rampungnya pembangunan sesuai dengan waktu yang sudah mereka targetkan.

Ada enam proyek yang saat ini tengah mereka kerjakan yaitu pembangunan jalur kereta api Binjai-Besitang, pembangunan jalur kereta api Besitang-Langsa, pembangunan jalur kereta api Rantau Parapat-Kota Pinang, Pembangunan Jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung, pembangunan jalur kereta api layang Medan-Bandar Khalifa, dan Pembangunan jalur kereta api double track Bandar Khalifah-Kualanamu.

Baca: Beredar Foto Model Tanpa Busana Ditutup Berita Kahiyang-Bobby, Netizen Panas-Dingin

Baca: Kasihannya, Sopir Grab Terseret Luka-luka Diseruduk Go-Car

Baca: Lain dari Biasanya, Pilihan Pakaian Syahrini Bikin Netizen Terpukau

"Dalam pembangunan ini, ada pembuatan jalur baru, namun ada juga mengaktifkan jalur yang sudah ada sejak dahulu, yaitu peninggalan Belanda dulu, seperti jalur kereta api menuju Aceh. Ada juga pembangunan jalan layang kereta api," ujar Amana Gappa, Kepala Balai Teknik Perkretaapian Sumatera Bagian Utara di Kantornya, saat ditemui Harian Tribun Medan/Tribun- Medan..com.

Sistem pembangunan jalur kereta api ini menurut Amana Gappa dibagi dalam dua jenis yaitu pembangunan sistem single years, yang berarti pembangunan rampung dalam satu tahun dan pembangunan multiyears yang berarti pembangunan rampung dalam beberapa tahun.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved