Puting Beliung di Dairi

Korban Bencana Puting Beliung Dimakamkan, Istri Ungkap Hal yang Memilukan

Erikson Girsang (35) korban yang meninggal akibat bencana puting beliung di Dairi dimakamkan.

Korban Bencana Puting Beliung Dimakamkan, Istri Ungkap Hal yang Memilukan
TRIBUN MEDAN/Tommy Smatupang
Warga membersihkan material bangunan yang hancur dihantam puting beliung di Desa Siboras, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Senin (26/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Erikson Girsang (35) korban yang meninggal akibat  bencana puting beliung di Dairi dimakamkan.

Erikson diberangkatkan dari rumah tetangganya. Pasalnya, rumah miliknya telah rubuh dan tak dapat ditempati di Lingkungan Siboras, Kecamatan Sumbul, Selasa (27/2/2018).

Pantauan Tribun Medan/tribun-medan.com rumah duka telah dipadati masyarakat yang melayat. Istri korban, Roulina Sinaga tampak terus menangis di samping jenazah. Tiga anaknya yang juga tampak menangis didatangi teman satu sekolahnya.

Baca: Kepala Inspektorat Sembunyikan Hasil Pemeriksaan Kadisperindag, Honorer Dipekerjakan di Cafe Pribadi

Baca: Perempuan Muda Antusias Kembangkan Usaha Secara Online

Roulina mengungkapkan saat kejadian suaminya tetap bertahan tak ingin keluar rumah. Padahal, tiga anaknya sudah mengajaknya untuk keluar mencari tempat yang lebih aman.

"Kami sudah mengajak untuk keluar. Tapi, suami saya bersikeras tetap di dalam. Ia pun bilang tidak takut,"ujar Roulina sembari menangis tersedu-sedu.

Erikson meninggal karena tertimpa dinding rumahnya yang berdasar beton. Ia juga sempat menahan rubuh dinding rumahnya. Ia mencoba menyelamatkan anaknya.

"Ia coba menahan dinding itu, karena ada anak kami di situ. Tapi, akhirnya bangunan itu menimpanya,"tambahnya.

Seperti diketahui, bencana alam puting beliung yang terjadi kemarin Senin (26/2/2018) sekitar pukul 15.30WIB mengakibatkan tiga orang luka-luka dan satu meninggal dunia. Selain itu, ratusan rumah rusak parah.(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved