Alamak

Mengejutkan! Pria Ini Memenangi Pilkada, Padahal Dirinya Status Tersangka dan Masih Ditahan KPK

Ditahan KPK,Syahri Mulyo yang saat ini masih berstatus tersangka korupsi oleh KPK memenangi pilkada Tulungagung

Editor: Abdi Tumanggor
Kolase Tribun-Medan.com/IST
Mantan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Mantan Bupati Syahri Mulyo yang saat ini masih berstatus tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memenangi pilkada Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (28/6/2018).

Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo unggul telak atas pesaingnya, Margiono-Eko Prisdianto dengan 61 persen.

Hal itu berdasarkan hasil "real count" yang dilakukan KPU Tulungagung, Jawa Timur, maupun Desk Pilkada Pemkab Tulungagung.

"Masih (hasil perhitungan) sementara. Tapi itu riil," kata Ketua KPU Tulungagung Suprihno, mengutip Kompas.com, Kamis (28/6/2018).

Berdasar data di aplikasi android KPU Tulungagung, pasangan calon nomor urut 2 yang diusung PDIP dan Partai Nasdem ini unggul dengan raihan suara mencapai 61,1 persen.

Sementara kubu lawan politiknya yang membawa tagline, "Membawa Tulungagung yang Lebih Baik" mendapat dukungan 39 persen.

Gambar terkait

Syahri Mulyo| Foto: Instagram @nindiafitriani05

Kendati sesuai hasil penghitungan lapangan di tingkat KPPS-KPPS, Suprihno mengatakan data penghitungan itu bukan hasil rekapitulasi resmi.

"(rekapitulasi) Resminya nanti berdasar rekap C-1 yang akan dikumpulkan bertahap mulai dari KPPS, PPK, hingga rekapitulasi menyeluruh tingkat kabupaen melalui sidang pleno penetapan hasil rekapitulasi suara pilkada," ucapnya.

Potensi kemenangan itu sudah disambut sukaria oleh para pendukung Sahto.

Namun, hasil Pilkada Tulungagung ini mengejutkan pihak lain karena Syahri saat ini tengah mendekam di tahanan KPK sejak dua pekan lalu karena terjerat kasus korupsi.

Belum Berkekuatan Hukum Tetap

Suprihno menuturkan, perkara hukum yang menimpa Syahri hingga saat ini belum mempunyai kekuatan hukum tetap sehingga pencalonannya tidak bisa dibatalkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved