Mengenal Komunitas Penggemar Kpop, Hobi yang Bisa Hasilkan Uang

Kpop merupakan sebuah genre musik baru yang digemari oleh anak muda. Musik yang berasal dari negri gingseng ini menjajal

Mengenal Komunitas Penggemar Kpop, Hobi yang Bisa Hasilkan Uang
Puluhan anggota Chijeuline dan partisipan berfoto bersama dalam acara The first chijeu korean gathering ( Tribun Medan/ HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Kpop merupakan sebuah genre musik baru yang digemari oleh anak muda. Musik yang berasal dari negri gingseng ini menjajal mancanegara termasuk Indonesia.

Di Indonesia, banyak dari penyuka musik korea pop adalah kalangan muda. Mereka ini disebut Kpopers. Satu diantaranya adalah Kanti.

“aku suka kpop sejak SMP. Dulu basicnya itu balerina, suka disney. Terus jauh banget langsung ke Kpop,” tutur Kanti sambil tersenyum.

Karena ketertarikannya dengan musik korea, Kanti bersama dua orang temannya yang berasal dari SMA, membentuk sebuah komunitas yang dinamakan Chijeuline pada 12 Juni 2014.

"Chijeuline berasal dari gabungan kata bahasa Korea Chijeu yang dalam Bahasa Indonesia berarti Keju dan line dalam bahasa inggris yang berarti garis," kata Founder Chijeuline, Kanti.

“Nama Chijeuline berarti kami berharap menjadi seperti keju yang ketika semakin banyak melewati garis-garis waktu bisa menjadi lebih mahal dan semakin enak, begitu pula dengan kami,” tuturnya.

Komunitas ini terbentuk dengan latar belakang bisa menjadi wadah bagi Kpopers se-Kota Medan yang suka menari dan menyanyi lagu korea.

Untuk mencapai tujuan tersebut, setiap tahun melaksanakan acara bagi penggemar musik ini sejak November 2014. Saat itu tema yang diangkat adalah The first chijeu korean gathering.

“Kami dari tahun ke tahun selalu ngadain acara, kecuali 2017 karena satu dan beberapa hal. Kegiatan yang kami lakukan adalah kompetisi tari dan menyanyi. Selain kompetisi, kami juga mengadakkan workshop tari,” tuturnya.

Halaman
12
Tags
Kpop
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved