Berawal dari Tempat Nongkrong dan Makan Berubah Menjadi Mabes Cafe

Awalnya, sebuah cafe di Jalan Setia Budi No 56/58 Tj Tejo, Medan Sunggal, Kota Medan bernama Kedei Awak.

Berawal dari Tempat Nongkrong dan Makan Berubah Menjadi Mabes Cafe
Tribun-Medan / HO
Mabes Cafe bukan sekedar cafe 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Awalnya, sebuah cafe di Jalan Setia Budi No 56/58 Tj Tejo, Medan Sunggal, Kota Medan bernama Kedei Awak. 

Yaitu sebuah tempat nongkrong dan tempat makan. Namun, pada Januari 2018, cafe ini berubah nama menjadi Mabes Cafe. Kenapa?

Owner Mabes Cafe Nugraha Arifin mengatakan alasannya kepada Tribun Medan, "Awalnya Kedei Awak ini sebuah tempat makan. Kita promosi lewat sosial media dan kepada penikmat tempat hits . Namun, mereka hanya datang sekali saja dan beralih ke tempat baru," tuturnya.

Ia kemudian melakukan sebuah evaluasi. Kedei Awak dirasanya kurang asik. Persepsi masyarakat, kedei tersebut hanya tempat makan dan nongkrong. 

Lalu, ia pun berinisiatif membuka Mabes Cafe. Bukan untuk tempat nongkrong saja. Tetapi, tempat bekerja dan berkarya.

"Saya melihat di Jakarta. Cafe bukan tempat nongkrong, tetapi tempat bekerja dan berbisnis. Kita kemudian mengubahnya. Dari fokus ke produk, kita beralih ke customer. Apa yang customer inginkan, kita sediakan," lanjutnya.

Cafe dua lantai ini pun menyediakan keperluan orang bekerja seperti akses wifi dengan kecepatan yang stabil hingga printer dan fotocopy agar pelanggan yang bekerja di sana tidak perlu keluar dan mencari percetakan.

"Kita ingin pengunjung maju bersama. Ada tujuan, ada kebersamaan dan ada hasilnya. Bukan sekadar masuk dan enggak jelas melakukan apa-apa," lanjutnya.

Desain kafe pun dibuat untuk mendukung aktivitas pengunjung. Sederhana dan simple. Tidak ada furniture yang mewah. Hanya terlihat sebuah lukisan bunga besar tergambar di dinding sebelah kanan kafe.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved