dr Hayu Lestari Haryono Tertarik Pelajari Ilmu Kandungan Sejak SMA

Tidak mudah menjadi seorang dokter, mulai dari proses belajarnya yang makan waktu bertahun-tahun dan juga kesabarannya

dr Hayu Lestari Haryono Tertarik Pelajari Ilmu Kandungan Sejak SMA
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
dr Hayu Hayu Lestari Haryono MkedOG SpOG 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Natalin

TRIBUN-MEDAN.com - Tidak mudah menjadi seorang dokter, mulai dari proses belajarnya yang makan waktu bertahun-tahun dan juga kesabarannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. 

Selain itu juga bisa memahami sesuatu secara utuh memang menjadi hal yang menyenangkan dan dapat membuat seseorang merasa bangga. 

Seperti yang dirasakan dr Hayu Lestari Haryono MkedOG SpOG saat menjatuhkan pilihannya mengambil spesialisasi di bidang kandungan.

Dokter yang akrab disapa dr Hayu ini mengaku tertarik mendalami bidang kandungan sejak duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas).

“ Alm. Ayah saya juga dokter kandungan, dulu saat saya melihat Ayah membantu pasien yang melahirkan, saya merasa happy banget. Saya ingin seumur hidup saya mengerjakan sesuatu yang bikin orang bahagia,” ujar dr Hayu.

Ia mengatakan dalam hal didikan orangtua, Alm. Ayahnya selalu mengajarkan ia untuk selalu jujur, berani, dan berbuat baik. Sementara ibunya selalu mendidiknya agar tetap tekun dan melakukan hal-hal yang benar.

Diakuio dr Hayu, awalnya sang ayah justru tidak mengizinkannya menjadi seorang dokter kandungan karena tugas berat yang harus diemban oleh dokter. Meskipun begitu ia tetap memutuskan untuk menjadi seorang dokter Obgyn.

“Saya sekolah kedokteran ditambah spesialis itu selama 10 tahun, tahun 1997 saya masuk kuliah fakultas kedokteran USU (Universitas Sumatera Utara), jadi dokter umum itu tahun 2003 lalu pada tahun 2004 saya sekolah lagi untuk ambi spesialis dokter Obgyn dan lulus tahun 2008, sekarang saya dokter Obgyn dan dosen juga,” ucapnya.

Menurut dr Hayu, masuk sekolah kedokteram itu tidak harus pintar tapi harus rajin, rajin membaca, rajin dan rajin mencatat. 

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved