Tribun Wiki

3 Kedai Durian Favorit di Kota Medan, Buka 24 Jam Setiap Hari

Di Medan, berbagai jenis durian dapat dinikmati setiap bulan seperti saat ini.

3 Kedai Durian Favorit di Kota Medan, Buka 24 Jam Setiap Hari
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Setumpuk durian siap disajikan di Durian Ucok, Medan, Sumatera Utara. Rata-rata, seribu durian terjual dalam sehari di sini, dari pasokan sekitar 6.000 durian per hari. Gambar diambil pada Kamis (25/8/2016) 

TRIBUN-MEDAN.com-Tidak lengkap rasanya apabila ke Kota Medan tidak menikmati durian.

Buah durian di Kota Medan merupakan buah yang didatangkan langsung dari Sidikalang, Kabupaten Dairi, yang merupakan daerah penghasil buah durian terbesar di Sumatera Utara.

Durian dengan nama latin Durio Zibethinus di percaya berasal dari Asia Tenggara. Sebagai buah yang tumbuh di iklim tropis, durian telah menjadi salah satu buah khas asal Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Buah durian merupakan buah musiman, yang terkadang bisa di nikmati sekali setahun, atau dua bulan saja. Namun kini durian sudah dapat dinikmati setiap bulan seperti saat ini.

Inilah tiga tempat favorit membeli durian di Kota Medan:

1. Ucok Durian

Hotman Paris saat bercengkrama dengan beberapa perempuan cantik di Ucok Durian.
Hotman Paris saat bercengkrama dengan beberapa perempuan cantik di Ucok Durian. (TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ)

Kedai Ucok Durian ini terletak di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Nomor 30-32, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Ucok Durian yang sudah terkenal puluhan tahun ini ternyata milik Zainal Abidin atau yang akrab disapa Ucok. Namun, memang nama kedai tersebut baru terkenal sebelas tahun belakangan ini.

Ucok Durian memiliki tagline yang unik yaitu, “Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian" dan tagline ini sangat menarik perhatian wisatawan yang datang.

Sejak 34 tahun yang lalu, Ucok sudah menggeluti usaha kuliner durian. Namun, Ucok baru mendirikan usaha sendiri sekitar 25 tahun lalu. Usahanya tak langsung melejit seperti sekarang, Ucok mengaku pernah mengalami jatuh bangun selama berjualan durian. Ucok mulai berjualan dari kaki lima, hingga kini kedainya yang sudah akrab dan melekat dengan Kota Medan.

Wisatawan bisa datang kapan saja ke Kedai Ucok Duria. Karena, kedai tersebut buka selama 24 jam. Setiap hari kedai ini memasok sekitar 6.000 buah durian. Jika penjualan dikatakan sedang bagus, maka bisa laku hingga 3.000 durian per harinya.

Halaman
123
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved