Ini PR bagi Wali Kota Medan ke Depan Versi Suluh Muda Indonesia

pergantian kepemimpinan Kota Medan 2020 – 2025 menjadi hal menarik untuk sebagai barometer kemajuan demokarasi di tingkat Kota.

Ini PR bagi Wali Kota Medan ke Depan Versi Suluh Muda Indonesia
TRIBUN MEDAN/HO
Direktur Eksekutif Perhimpunan Suluh Muda Indonesia, Kristian Redison Simarmata (kiri baju putih). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Lini media sosial kini dipenuhi nama-nama tokoh yang santer maju ke pemilihan Wali Kota Medan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Perhimpunan Suluh Muda Indonesia (SMI), Kristian Redison Simarmata menjelaskan, pergantian kepemimpinan Kota Medan 2020 – 2025 menjadi hal menarik untuk sebagai barometer kemajuan demokarasi di tingkat Kota.

Namun, menurut Kristian, masyarakat tidak boleh terjebak pada figur, melainkan harus melihat kebutuhan maupun kriteria Calon Pemimpin yang hendak dijadikan pilihan.

"Apalagi di tengah – tengah ketertinggalan Kota Medan dari kota / kabupaten yang ada di Indonesia, terutama persoalan pelayanan publik dan infrastruktur," katanya, Minggu (16/6/2019).

Menurut Kristian, Pemko Medan masih harus menyelesaikan banyak Pekerjaan Rumah (PR). Seperti kinerja birokrasi pemerintah terkait pelayanan publik seperti pengurusan administrasi.

Juga penumpukan di beberapa instasi tanpa penyebaran kewenangan atau distribusi kerja kepada lembaga atau instasi di bawahnya.

"Begitu juga dengan persoalan infrastruktur terutama jalan yang banyak mengalami kerusakan, drainase yang menyebabkan seringnya banjir, hingga persoalan hak pejalan kaki yang kian hilang di Kota Medan," tambahnya.

Dikatakannya, persoalan kemacetan di Kota Medan dan berkembang pesatnya parkir sembarangan di hampir setiap sudut jalan yang memiliki keramaian masih menjadi momok.

Bagi Kristian, pihaknya memiliki beberapa kriteria atau sosok yang dibutuhkan Kota Medan sebagai pemimpin.

Ia mengatakan, SMI yang concern pada penguatan demokrasi dan hak asasi manusia telah melakukan beberapa diskusi untuk merumuskan kriteria yang harus dimiliki calon Wali Kota Medan di Pilkada mendatang.

Halaman
123
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved