Pilpres 2019

Transkrip Lengkap Pidato Prabowo Subianto setelah Keputusan Mahkamah Konstitusi Menolak Permohonan

Transkrip Lengkap Pidato Prabowo Subianto setelah Keputusan Mahkamah Konstitusi Menolak Permohonan

Transkrip Lengkap Pidato Prabowo Subianto setelah Keputusan Mahkamah Konstitusi Menolak Permohonan
Capture tvOne Live
Calon Presiden 02, Prabowo Subianto mengaku kecewa atas hasil putusan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019). (Capture tvOne Live) 

Transkrip Lengkap Pidato Prabowo Subianto setelah Keputusan Mahkamah Konstitusi Menolak Permohonan

TRIBUN-MEDAN.com - Calon Presiden 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan setelah Mahkamah Konstitusi memberikan putusan hasil sidang sengketa Pilpres.

Diketahui Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pemohon dan terkait untuk seluruhnya.

Pidato tersebut disampaikan Prabowo bersama dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno di Kertanegara, Kamis (27/6/2019) malam.

Berikut ini transkrip lengkap pidato Prabowo Subianto pasca-putusan MK.

Assalamualaikum

Salam sejahtera bagi kita sekalian, shalom om swastiastu, namo buddhaya salam kebajikan, selamat malam saudara-saudara sebangsa dan setanah air di manapun Engkau berada.

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dengan sangat kepada seluruh pendukung di seluruh Indonesia, para partai, koalisi Indonesia Adil Makmur, Badan Pemenangan Nasional, para Alim Ulama dan pemuka-pemuka agama lainnya, para purnawirawan TNI-Polri, emak-emak di seluruh Indonesia, para dokter dan masyarakat kesehatan Indonesia, para perawat, petani, nelayan, anak-anak muda, semua rakyat Indonesia yang sudah mendukung kami Prabowo-Sandi secara ikhlas dan secara total.

Saudara-saudara selalian kita baru saja mendengarkan keputusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan Prabowo-Sandi pasangan calon 02 terhadap hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum mengenai pemilihan presiden tahun 2019 yang baru saja kita laksanakan sebagai bangsa.

Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami dan para pendukung Prabowo-Sandi namun sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu Undang Undang Dasar Republik Indonesia 1945 dan sistem perundang-undangan yang berlaku di negara kita.

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved