Cafe Ai Moka Penjual Kue Tradisional Pertama di Kota Medan

Cafe Ai Moka berada di Jalan S. Parman Nomor 19/225A tepatnya di seberang RM Koki Sunda. Cafe Ai Moka ini sudah ada sejak tahun 2011.

Cafe Ai Moka Penjual Kue Tradisional Pertama di Kota Medan
Tribun Medan
Cafe Ai Moka legendaris menjual aneka kue tradisional dan Mini Cake di Jalan S Parman Nomor 19225 A Kota Medan, hari Rabu (372019) (1) 

TRIBUN-MEDAN.com-Kota Medan adalah salah satu kota yang dijuluki surga makanan. Kota ini memiliki beragam kuliner khas rasanya memanjakan setiap lidah.

Salah satunya adalah mini cake kue-kue tradisional legendaris yang disuguhkan Cafe Ai Moka.

Cafe Ai Moka berada di Jalan S. Parman Nomor 19/225A tepatnya di seberang RM Koki Sunda. Cafe Ai Moka ini sudah ada sejak tahun 2011.

Namun sebelumnya namanya adalah "Lie Giok Sim". Nama Lie Giok Sim diambil dari nama pemilik cafe tersebut.

Usaha aneka kue tradisional ini bermula dari home industri pada tahun 1980 yang terletak di Kampung Keling (Sekarang Kampung Madras), di Jalan Teuku Umar, Kota Medan.

Aneka menu tradisional Indonesia di Cafe Ai Moka, di Jalan S Parman Nomor 19225 A Kota Medan, hari Rabu (372019)
Aneka menu tradisional Indonesia di Cafe Ai Moka, di Jalan S Parman Nomor 19225 A Kota Medan, hari Rabu (372019) (Tribun Medan)

Setelah berkembang, pemiliknya pun membuka toko kue dengan nama Lie Giok Sim di Jalan Monginsidi pada tahun 1991 dan terus berkembang hingga tokonya pindah ke Jalan S. Parman pada tahun 1999.

Semangkin berkembangnya zaman, nama Toko Lie Giok Sim ditukar menjadi Cafe Ai Moka pada tahun 2011, supaya lebih familiar di kalangan anak muda.

Namun yang dijual tetap aneka kue tradisional Indonesia dan Mini Cake.

Lie Giok Sim (Cafe AI Moka) adalah toko kue yang pertama kali menjual dan mempopulerkan aneka kue-kue tradisional di Kota Medan.

Pada tahun 1991 anaka kue tradisional Indonesia dijual dengan harga Rp 150 rupiah per kue dan untuk mini cake Rp 350 per kue.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved