Ternyata CCTV di Lampu Merah Simpang Empat Sidikalang Cuma Pajangan

AKP Pittor Gultom mengatakan, pihaknya belum menindak satupun pelanggar lampu lalu lintas di Simpang Empat Sidikalang.

Ternyata CCTV di Lampu Merah Simpang Empat Sidikalang Cuma Pajangan
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Pengendara sepeda motor dan sopir mobil pengangkutan umum nekat menerobos lampu lalu lintas yang masih menunjukkan warna merah di Simpang Empat Sidikalang, Kamis (18/7/2019). Padahal, ada kamera pengawas terpasang di tiang lampu lalu lintas tersebut. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Kehadiran kamera pengawas CCTV (Closed Circuit Television) di lampu lalu lintas Simpang Empat Sidikalang agaknya belum mampu menekan pelanggaran lalu lintas di Sidikalang, ibukota Kabupaten Dairi.

Pasalnya, masih banyak pengendara nekat menerobos, bahkan memutar arah di persimpangan lampu merah tersebut.

Seperti amatan Tribun Medan, Kamis (18/7/2019), walau sudah atau masih menunjukkan warna merah, pengendara nekat menerobos. Diduga belum sadar dengan keberadaan kamera pengawas.

"Kan situasi jalan kosong, 'ngapain' menunggu lama," ujar seorang pengendara sepeda motor penerobos lampu merah yang ditemui Tribun Medan.

Ada pula beberapa pengendara yang mengaku sudah melihat kamera pengawas, akan tetapi tetap nekat menerobos lantaran situasi jalan lengang dan ingin cepat sampai tujuan.

"Memutar di sini lebih dekat," ujar seorang ibu-ibu pengendara sepeda motor lainnya yang nekat memutar arah di persimpangan lampu lalu lintas.

Warga sekitar mengaku, kamera pengawas tersebut dipasang sekitar awal Mei 2019 lalu.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom mengatakan, pihaknya belum menindak satupun pelanggar lampu lalu lintas di Simpang Empat Sidikalang.

Sebab, Dinas Perhubungan belum berkoordinasi kepada mereka soal penggunaan kamera pengawas tersebut.

"Bukan punya kami (kamera pengawas) itu ternyata, punya Dinas Perhubungan. Awalnya pun kami pikir punya Korlantas. Rupanya bukan. Itu punya Dinas Perhubungan," kata Pittor kala ditemui di Mapolres Dairi, Rabu (17/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved