Kunjungan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap ke Paroki Sidikalang, Begini Pesannya

Mgr Kornelius Sipayung mengimbau agar umat Paroki Sidikalang mengubah mental dari peminta menjadi pemberi.

Kunjungan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap ke Paroki Sidikalang, Begini Pesannya
TRIBUN MEDAN/HO
Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap beserta Bupati Dairi Eddy KA Berutu dan Istri disambut dengan gondang saat memasuki acara ekaristi 

TRIBUN-MEDAN.com - Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap berkesempatan berkunjung ke Paroki Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang untuk bertatap muka dan merayakan Ekaristi bersama dengan umat gembalaannya di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, pada 27- 28 Juli 2019.

Ini adalah kunjungan pertamanya ke Kabupaten Dairi setelah ditahbiskan menjadi Uskup Agung Medan pada awal tahun 2019 yang lalu oleh Duta Vatikan untuk Indonesia.

Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap foto bersama dengan sejumlah Krismawan.
Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap foto bersama dengan sejumlah Krismawan. (ISTIMEWA/TRIBUN-MEDAN.COM)

Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap tiba di Sidikalang pada Sabtu sore dan disambut dengan jamuan makan malam dan ramah-tamah oleh Vikaris Episkopal RP Yohanes Kartolo Malau O.Carm, Pastor Paroki RP Mandius Siringoringo, O.Carm dan jajaran Dewan Pastoral Paroki Sidikalang, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu beserta Ibu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan beserta Ibu.

Rangkaian acara berlanjut pada hari Minggu 28 Juli 2019 dengan menerimakan Sakramen Krisma kepada 280 orang Krismawan dalam Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung yang dihadiri seribuan lebih umat Katolik setempat.

Mgr Kornelius Sipayung dalam homilinya berpesan agar Krismawan dan umat yang hadir senantiasa memohon pertolongan Roh Kudus dalam setiap doa-doa yang dipanjatkan. Sebab dengan memiliki Roh Kudus di dalam diri, kita pun memliki kualitas ilahi sebagai Anak-anak Allah.

Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap dan Bupati Dairi Eddy KA Berutu serta Istri diberikan cendera mata.
Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap dan Bupati Dairi Eddy KA Berutu serta Istri diberikan cendera mata. (ISTIMEWA/TRIBUN-MEDAN.COM)

Uskup Kornelius menegaskan bahwa orang yang memiliki Roh Kudus akan mampu menghasilkan buah-buah Roh dalam dirinya seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri.

"Perilaku-perilaku tersebut merupakan kualitas Allah yang dianugerahkan kepada kita sebagai Anak Allah dan senantiasa harus kita laksanakan dan perbaharui dalam kehidupan sehari-hari," pesan Uskup.

Usai perayaan Penerimaan Krisma dan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan santap siang dan ramah-tamah.

Dalam wejangannya, Mgr Kornelius Sipayung mengimbau agar umat Paroki Sidikalang mengubah mental dari peminta menjadi pemberi.

Sudah saatnya bahwa umat Katolik bermental pemberi.

Halaman
12
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved