Ratusan Senior GMKI Medan Siap Dampingi Kader GMKI yang Dilaporkan ke Polisi

Tindakan Gubernur Sumut melaporkan kader GMKI Medan ke kepolisian merupakan keliru.

Ratusan Senior GMKI Medan Siap Dampingi Kader GMKI yang Dilaporkan ke Polisi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Massa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jumat (26/7/2019). Mereka mendesak Pemerintah mencabut izin perusahaan yang diduga merusak lingkungan di Danau Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com-  Ratusan pengacara yang merupakan senior GMKI Medan siap mendampingi kader GMKI Medan yang dilaporkan Kepala Satpol PP Sumut atas dugaan perusakan pagar Kantor Gubernur Sumatera Utara

Senior GMKI Medan, Bob Simbolon mengatakan senior GMKI Medan yang berada di Jakarta dan di Medan siap mendampingi kader GMKI Medan yang dilaporkan atas kasus dugaan pengerusakan pada saat aksi unjuk rasa.

"Kami senior GMKI Medan akan mengadvokasi serta mendampingi kader GMKI Medan karena ada laporan dari Gubernur Sumatera Utara ," katanya, Sabtu (3/8/2019).

Dia menilai tindakan Gubernur Sumut melalui Kasatpol PP Suriadi Bahar melaporkan kader GMKI Medan ke kepolisian merupakan keliru.

Dia menyayangkan sikap emosional dari Gubernur Sumatera Utara yang melaporkan kader-kader GMKI Medan karena selama ini aksi unjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya berujung rusaknya fasilitas negara ditanggapi santai oleh Gubernur Sumut sebelumnya.

"Saya melihat Gubernur Sumut sebelumnya seperti Syamsul Arifin, Gatot Pujo Nugroho, dan Rudolf Pardede tidak pernah marah meskipun aksi dari buruh maupun mahasiswa yang berujung rusak pagar kantor Gubernur Sumut," kata dia

Dia mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan BPC GMKI Medan untuk menyiapkan argumen untuk menghadapi laporan tersebut.

"Kami saat masih koordinasi dengan BPC GMKI Medan untuk melakukan langkah-langkah advokasi selanjutnya" katanya.

Kepala Satpol PP Sumut Suryadi Bahar berdebat dengan Ketua GMKI cabang Medan, Hendra Manurung.
Kepala Satpol PP Sumut Suryadi Bahar berdebat dengan Ketua GMKI cabang Medan, Hendra Manurung. (Tribun Medan/Satia)

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menerima perwakilan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Kantor Gubernur, Kamis (1/8/2019).

Pertemuan dilakukan untuk mengklarifikasi soal kerusakan pagar kantor gubernur yang patah akibat unjuk rasa yang dilakukan oleh massa GMKI.

Halaman
1234
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved