Polres Langkat Launching Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin melalui Asisten I Pemerintahan Abdul Karim menghadiri Launching Zona Integritas Polres Langkat menuju

Polres Langkat Launching Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Tribun Medan/HO
Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan bersama Asisten I Pemerintahan Abdul Karim menghadiri Launching Zona Integritas Polres Langkat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Wirasatya Polres Langkat. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin melalui Asisten I Pemerintahan Abdul Karim menghadiri Launching Zona Integritas Polres Langkat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sekaligus Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Wirasatya Polres Langkat, Kecamatan Stabat, Jumat (2/8/2019).

Launching Zona Integritas tersebut ditandai penayangan video tentang tahapan zona integritas Polres Langkat, tutorial pendaftaran secara online terhadap beberapa pelayanan publik yang ada di Polres Langkat, serta penandatangan Fakta Integritas oleh Kapolres dan seluruh pejabat utama Polres Langkat, unsur Forkopimda Langkat, PWI Langkat serta organisasi keagamaan, kepemudaan dan kemasyarakatan Langkat.

Penandatangan Piagaman Pencanagan Program Zona Integritas Polres Langkat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Wirasatya Polres Langkat.
Penandatangan Piagaman Pencanagan Program Zona Integritas Polres Langkat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Wirasatya Polres Langkat. (Tribun Medan/HO)

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan mengucapakan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, serta menerangkan zona integritas menjadi tolak ukur Polres Langkat menuju wilayah bebas korupsi dan pelayanan prima terhadap masyarakat, untuk mendukung terwujudnya pelayanan publik yang PROMOTER. 

Sesuai dengan program Kapolri yang telah disebutkan dalam Peraturan Mentri PAN dan RB No 52 tahun 2014, tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM  lingkungan instansi pemerintahan .

“Jadi, zona Integritas ini sebagai langkah nyata kami mencegah korupsi di lingkungan kerja Polres Langkat,”sebutnya.

Dalam mendukung zona integritas tersebut, sambung Kapolres, pihaknya membuat website yanga dapat diakses melalui smartphone dan komputer dengan cara mengetik www.polreslangkat.com. Hal ini dilakukan sebagai bukti komitmen dalam memberikan kemudahan kepada masyrakat, untuk mengakses informasi pelayanan yang ada di Polres Langkat, sekaligus sebagai media komunikasi antara Polres Langkat dengan masyarakat khususnya di wilayah Polres Langkat.

Pada website tersebut, sambung Kapolres, dapat mengakses berbagai informasi, seperti pendaftaran Surat Izin Mengemudi online (SIM) , pendaftaran Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online, Surat Perkembangan Pemberitahuan Hasil Penyidikan Online (SP2HP), informasi  penerimaan/rekrutmen anggota Polri, serta berita terkait  kegiatan Polres Langkat, alamat dan nomor telepon Polres Langkat.

“Harapan kami dengan adanya zona integritas ini, Polres Langkat dapat menjadi lebih baik dalam menjalankan tupoksinya yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Langkat,” pungkasnya.

Sembari memaparkan, pembangunan zona integritas  di lingkungan Polres Langkat, wujud tindak lanjut dari UU No 28 tahun 1999 tentang penyelanggaraan negara bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotismen serta implentasi dari UU No 25 tahun 2009  tetang pelayanan publik.

Pelaksanaan pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Polres Langkat telah dimulai dari tahun 2018, dengan melaksanakan 6 (enam) program, yaitu program manajemen perubahan, penataan tata laksana, manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Peluncuran Program Zona Integritas Polres Langkat menuju WBK sekaligus WBBM.
Peluncuran Program Zona Integritas Polres Langkat menuju WBK sekaligus WBBM. (Tribun Medan/HO)
Peluncuran Program Zona Integritas Polres Langkat menuju WBK sekaligus WBBM.
Peluncuran Program Zona Integritas Polres Langkat menuju WBK sekaligus WBBM. (Tribun Medan/HO)

Asisten I Abdul Karim, pada sela-sela kegiatan ini menyampaikan, sangat mengapresiasi program baru Polres Langkat. Pihaknya berharap, hal tersebut dapat membuat masyarakat Langkat merasa lebih puas atas pelayanan publik yang diberikan Polres Langkat.

“Semoga zona integritas ini, berjalan seperti yang diharapkan, dengan membuat Langkat bebas korupsi dan Pungli,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, tutur hadir Ketua DPRD Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kasi Pidum Kajari Langkat, Kasi Berantas BNN Langkat, Ketua MUI Langkat, Kepala BPS Langkat, para Kakan dan Kadis di jajaran Pemkab Langkat, para ketua organisasi baik keagamaan, kepemudaan dan kemasyarakatan, para kepada cabang Bank di Langkat, Ketua PWI Langkat dan insan press, Waka Polres Langkat, Kabag, Kasat dan para Kapolsek sejajaran Polres Langkat dan hadirin lainnya.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved