Perpani Sumut Siapkan 10 Pemanah Menuju Kejurnas Pra-PON, Targetkan Lolos PON Papua

Kita usulkan ke KONI Sumut, Sudah oke, ada 10 atlet yang masuk tim panahan Sumut ke Pra-PON XX 2019.

Perpani Sumut Siapkan 10 Pemanah Menuju Kejurnas Pra-PON, Targetkan Lolos PON Papua
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet panahan saat mengikuti Selekda kelas standar bow yang digelar Perpani Sumatera Utara di Stadion Mini Disporasu Jl Pancing, Medan, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut telah mengumumkan nama-nama atlet yang lolos Seleksi tahap akhir untuk dipersiapkan berlaga di kejurnas Pra-PON Jakarta 21-29 September mendatang.

Sekretaris Umum (sekum) Perpani Sumut Rahmat Purba mengatakan dari puluhan atlet yang mengikuti seleksi daerah (selekda) tahap akhir 3-4 Agustus lalu hanya ada total 10 atlet yang diputuskan akan dikirimkan pada Pra-PON nanti.

Dia mengatakan para atlet yang lolos ini sudah diputuskan bersama dengan KONI Sumatera Utara.

Lima diantaranya merupakan atlet pelatda, sedangkan lima lainnya atlet non pelatda.

"Kita usulkan ke KONI Sumut, Sudah oke, ada 10 atlet yang masuk tim panahan Sumut ke Pra-PON XX 2019 tanggal 21-29 Agustus di GBK Jakarta," ungkapnya pada Tribun Medan, Selasa (13/8/2019).

Rahmat menuturkan, setelah nama-nama ini resmi diputuskan, maka Perpani Sumut akan mempersiapkan para atlet secara maksimal untuk kejurnas. Latihan pun akan digeber dalam sebulan ini.

"Persiapan kita ke Pra-PON, pokoknya non teknisnya kita persiapkan dari sekarang. Istilahnya yang sudah bagus kita pertahankan, yang kurang kita tingkatkan," terangnya.

Terkait atlet, Rahmat pun mengingatkan agar semakin giat berlatih dan jangan sampai mengalami penurunan. Selain itu dalam latihan sebulan ini mereka juga harus bisa menjaga kondisi fisiknya.

"Yang tak kalah penting juga bagaimana itu mentalitas lomba," imbuhnya.

Rahmat pun berharap para atlet bisa semakin meningkatkan kemampuannya dalam sebulan ini. Begitu pun skor yang masih kurang harus bisa di tingkatkan agar bisa melampaui standar nasional. Dia ingin agar para Arjuna dan Srikandi Sumut bisa menorehkan prestasi di Pra-PON dan pekan olahraga Nasional (PON), Sebab selama ini Sumut sangat haus akan prestasi dari Cabor panahan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved