Berlaga Pra-PON, Tim Angkat Berat Sumut Diperkuat Para Juara di Kejurnas 2018 dan PON 2016

Turun di Kelas 66 kg, lifter yang akrab disapa Daod Gowasa ini pun bertekad untuk bisa kembali lolos PON 2020 sekaligus membidik medali emas.

Berlaga Pra-PON, Tim Angkat Berat Sumut Diperkuat Para Juara di Kejurnas 2018 dan PON 2016
Tribun Medan / Chandra
Para lifter angkat berat Sumut berfoto bersama tim pelatih. Para atlet dijadwalkan berlaga di kejurnas Pra-PON yang berlangsung di Bandung 25-29 Agustus 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Melakoni laga babak kualifikasi PON XX/2020 Papua, kontingen angkat berat Sumut diperkuat sejumlah atlet berpengalaman.

Lima atlet putra yang diturunkan PABBSI Sumut merupakan para peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) IX di Jawa Barat 2016 lalu.

Selain itu mereka juga turut meraih juara pada kejuaraan nasional (kejurnas) tahun 2018 lalu.

Pertama adalah atlet senior Faebolo Dodo Gowasa. Sukses meraih medali perak saat perhelatan PON 2016 lalu di Jawa Barat ternyata belum membuatnya puas. 

Turun di Kelas 66 kg, lifter yang akrab disapa Daod Gowasa ini pun bertekad untuk bisa kembali lolos PON 2020 sekaligus membidik medali emas.

"Pertama Target lolos dulu PON, kemudian target medali, kalau bisa emas di Pra-PON dan di PON Papua juga nanti. Tanpa target kita tidak akan latihan keras," ujarnya, Sabtu (24/8/2019).

Selain menargetkan emas, Peraih medali perak Kejurnas di Jakarta tahun 2018 ini juga bertekad untuk bisa memecahkan rekor Nasional angkatan squat.

Dengan adanya target, menurut Daud, dirinya akan dapat berpacu dan berlatih keras. Namun menurutnya masih Agak sulit untuk memecahkan rekor angkatan bench press sama Deadlift.

"Kalau target angkatan di PraPON bisa mengangkat rekor-rekor yang lama seperti 290 kg squat, bench press bisa 185 kg, Deadlift bisa mengangkat 265 kg dulu. Itu rekor-rekor PON (saya). Berusaha juga kalau bisa memecahkan rekor Nasional. Rekor nasional Squat 307 kg, bench press 210 kg. Tapi mungkin squat lah kalau bisa," harapnya.

Kedua, Lifter Sumatera Utara, Riko Goncalwes Sirait, yang juga peraih medali perak pada PON 2016 di Jawa Barat 2016 lalu juga bertekad minimal bisa kembali juara.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved