TERUNGKAP Alasan Wali Kota Hefriansyah Laporkan Sekda Budi Utari Siregar ke Inspektorat Sumut

Saat ditemui tribun-medan.com di Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah tampak sinis mendengar pertanyaan itu.

TERUNGKAP Alasan Wali Kota Hefriansyah Laporkan Sekda Budi Utari Siregar ke Inspektorat Sumut
TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan
Budi Utari berjalan ke ruang data sebagai calon pengganti Plt Sekda Siantar Resman Panjaitan, Kamis (29/3/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor tidak menanggapi tentang ketidakharmonisannya dengan Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar.

Saat ditemui tribun-medan.com di Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah tampak sinis mendengar pertanyaan itu.

Hefriansyah langsung mengelak dengan memanggil Kepala Bagian Humas Hamam Soleh.

"Kabag Humas tanya. kau (Kabag Humas) jawab ini. Ini Kabag Humas aku. Kau kasih jawab apa yang ditanya," katanya usai menggelar syukuran pascakepulangan haji di Rumah Dinas Walikota Jalan MH. Sitorus, Kota Pematangsiantar, Rabu (11/9/2019).

Diketahui, Wali Kota Hefriansyah melaporkan Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar ke Inspektorat Sumut.

Hefriansyah meminta Inspektorat untuk memeriksa kepala ASN Kota Pematangsiantar itu. Inspektorat telah memeriksa Sekda Budi Utari Siregar sejak surat permintaan dikirim pada April 2019.

Kabag Humas Pemko Siantar Hamam Soleh mengungkapkan laporan itu dilayangkan untuk meminta Inspektorat melakukan investigasi terhadap kinerja Sekda Budi Utari Siregar.

Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor saat hendak masuk ke dalam gedung Ditreskrimsus Polda Sumut usai melaksanakan Salat Isya di Masjid Mapolda Sumut, Senin (5/8/2019) malam.
Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor saat hendak masuk ke dalam gedung Ditreskrimsus Polda Sumut usai melaksanakan Salat Isya di Masjid Mapolda Sumut, Senin (5/8/2019) malam. (TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI)

Katanya, topik pemeriksaan yakni tentang penyelewengan jabatan yang dilakukan Budi Utari.

Kata Hamam Soleh, Hefriansyah sudah beberapa kali memanggil Budi untuk mengklarifikasi penyelewengan jabatan. Namun, permasalahan itu tak damai hingga berujung pelaporan ke Inspektorat.

"Pak Wali meminta Inspektorat untuk menginventigasi isu yg beredar. Penyalahgunaan wewenang (Budi Siregar). Makanya inspektorat perlu turun," katanya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved