Klinik Meningitis di Medan, Klinik Assyifa dan Al-Ikhlas Dapat Izin Lakukan Vaksinasi KKP Kelas I

Klinik meningitis di Medan yakni klinik Assyifa dan klinik dapat izin KKP kelas I Medan lakukan vaksinasi bagi yang ingin ibadah umroh

Klinik Meningitis di Medan, Klinik Assyifa dan Al-Ikhlas Dapat Izin Lakukan Vaksinasi KKP Kelas I
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Klinik Assyifa yang beralamat di Jalan Waringin Nomor 10, Sekip, Kecamatan Medan Petisah, dan Klinik Al- Ikhlas yang beralamat di Jalan selamat ketaren Nomor 38, sudah ramai disambangi masyarakat yang ingin umroh. 

TRIBUN-MEDAN.com - Klinik meningitis di Medan yakni klinik Assyifa dan klinik dapat izin Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan lakukan vaksinasi bagi warga yang ingin melaksanakan ibadah umroh.

Dengan demikian umat muslim yang mau umroh tak perlu repot lagi pergi ke Belawan ( Kantor kesehatan pelabuhan - Medan) untuk melaksanakan vaksin meningitis guna mendapatkan kartu kuning atau International Certificate Of Vaccination (ICV).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan, Priagung Adhi Bawono.

Ia mengatakan merujuk pada permenkes nomor 23 tahun 2018 tentang pelayanan dan penerbitan sertifikat vaksinisasi Internasional, bahwa KKP memberi persetujuan kepada klinik swasta untuk melakukan vaksinisasi selama mengikuti peraturan yang ada.

"Kita punya Undang-undang nomor 6 tahun 2018, jadi bagi masyarakat Medan dan Sumatera Utara pada umumnya kami sudah memberi persetujuan kepada beberapa klinik di Kota Medan, dan akan menyusul di kota-kota lainnya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan vaksin Influenza ataupun meningitis, dalam rangka mendapatkan International Certificate Of Vaccination (ICV) ," katanya.

Hal tersebut katanya, dilakukan guna memudahkan masyarakat agar mendapatkan pelayanan vaksin yang lebih efektif dan efisien.

"Kita sudah memberikan persetujuan kepada klinik sebagai service point, tapi memang tidak semua klinik, hanya yang memenuhi syarat baik itu syarat administratif, teknis dan lainnya, dari beberapa pengajuan sejauh ini hanya dua klinik dan yang lainnya masih dalam proses," katanya.

Klinik Assyifa yang beralamat di Jalan Waringin Nomor 10, Sekip, Kecamatan Medan Petisah, dan Klinik Al- Ikhlas yang beralamat di Jalan selamat ketaren Nomor 38, sudah ramai disambangi masyarakat yang ingin umroh.
Klinik Assyifa yang beralamat di Jalan Waringin Nomor 10, Sekip, Kecamatan Medan Petisah, dan Klinik Al- Ikhlas yang beralamat di Jalan selamat ketaren Nomor 38, sudah ramai disambangi masyarakat yang ingin umroh. (TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN)

Baru berdiri maret 2019, Klinik Assyifa yang beralamat di Jalan Waringin Nomor 10, Sekip, Kecamatan Medan Petisah, dan Klinik Al- Ikhlas yang beralamat di Jalan selamat ketaren Nomor 38, sudah ramai disambangi masyarakat yang ingin umroh.

Dokter sekaligus penaggungjawab Klinik Assyifa, Dr. Asrini Rizky Nasution mengatakan pasien yang datang umumnya berasal agen travel ataupun perseorangan, meski tergolong baru, klinik ini sudah dipercaya sebagian besar masyarakat Medan, dibuktikan dengan ramainya pasien yang bertandang.

"Vaksin kita ada dua yaitu meningitis dan Influenza, hanya untuk masyarakat yang ingin umroh saja. Tentu saja perawat, pegawai, dan dokter yang ada disini, memiliki kualifikasi yang mumpuni, kita semua sudah menjalani pelatihan vaksinisasi dan memiliki sertifikat," katanya.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved